Tampan dan Menawan, Beginilah Tampilan Karakter Jujutsu Kaisen di Dunia Nyata

Sebuah kanal YouTube, AI み か ん(AIMIKAN), menjadi pembahasan di jejaring sosal Cina weibo, setelah kanal YouTube tersebut membagikan konten bagaimana rupa dan bentuk para karakter Jujutsu Kaisen di dunia nyata dengan bantuan kecerdasan buatan (AI).

Dalam konten tersebut, turut disertakan deskripsi yang melengkapi video “Di kanal ini, kami mencoba menantang dan menyelidiki kemampuan AI dalam mereproduksi karakter anime dan manga lalu membandingkan hasilnya. Secara umum, kami tidak menggunakan Photoshop tetapi kami dapat menggunakan bagian-bagian dari gambar untuk mengekspresikan ciri-ciri tubuh (tahi lalat, freckles, tato, dll). Video ini merupakan reproduksi AI, jadi akan ada sedikit perbedaan dalam kacamata, aksesori, gaya rambut, pakaian, dll.

Gege Akutami mulai menerbitkan manga Jujutsu Kaisen pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump, Shueisha, pada Maret 2018. Karya tersebut telah menghasilkan adaptasi anime yang ditayangkan perdana selama musim Gugur 2021 (Oktober-Desember) dan berakhir dengan total 24 episode. Anime adaptasi manga Jujutsu Kaisen diproduksi oleh Studio MAPPA dibawah arahan Taman Seong-Hu (Garo: Vanishing Line, The God of High School) dan naskahnya ditulis oleh Hiroshi Seko (Ajin, Dorohedoro, Inuyashiki). Produksi sebuah adaptasi film animasi dipastikan akan tayang perdana pada 24 Desember mendatang di bioskop-bioskop di Jepang.