Bleach: 5 Shikai terbaik

Zanpakuto mejadi modal utama para dewa kematian dalam cerita Bleach untuk menjalankan tugas memurnikan jiwa para roh dan membimbingnya ke seireitei.

Sebagai senjata tempur, zanpakuto juga memiliki peningkatan kekuatan yang dapat diakses oleh para shinigami untuk meunjang peran mereka.

Shikai adalah salah satu bentuk peningkatan kekuatan tersebut. Para shinigami yang telah mengenal nama dari zanpakuto-nya pun mampu bentuk lanjut dari pedang pemotong roh tersebut.

Baca juga: Bleach: Mengenal teknik bertarung shinigami

Beragam bentuk dan kemampuan unik pun menjadi nilai spesial dari bentuk sebelum bankai ini. Lalu, siapa saja pemilik shikai terbaik? Berikut Animesaku sajikan 5 shikai terbaik dalam cerita Bleach:

5. Katen Kyokotsu

Dimiliki oleh komandan gotei 13, shikai berwujud twin sword ini memiliki segudang kemampuan unik yang memberikan fleksibilitas dalam penggunaannya.

Mengusung tema permainan, kemampuan khusus dari pedang ini sekaligus menjadi pedang bermata dua yang dapat merugikan Shunsui Kyoraku sebagai penggunanya.

4. Senbonzakura

Satu tingkat di atas sang komandan, bentuk lanjut dari pedang pemotong arwah milik Kuchiki Byakuya ini berwujud ribuan pedang kecil.

Fleksibilitas menjadi atribut khusus dari zanpakuto milik komandan divisi 6 ini. Dapat memberi serangan mematikan, namun juga bisa jadi alternatif bentuk pertahanan kala hadapi lawannya.

3. Ryujin Jakka

Kekuatan absolut! Itulah yang menyebabkan shikai ini ada di peringkat dari daftar terbaik ini. Tidak memiliki fleksibiltas dan trik spesial, zanpakuto ini menjadi mengerikan murni karena kekuatannya saja.

Berbentuk pedang yang diselimuti api membara, Ryujin Jakka milik mendiang Yamamoto Shigekuni ini sudah cukup untuk menghancurkan siapapun yang mencari masalah dengan soul society.

2. Ichimonji

Kuromeyo! Menghilangkan kemampuan target dan menyerap beragam kemampuan jadi faktor kekuatan milik Hyosube Ichibe ini berada dil level diatas Yamamoto Genryusai.

Berbentuk seperti naginata, Ichimonji menjadi tantangan tersendiri kala Yhwach hendak invasi istana raja roh.

Baca juga: 6 Bankai terburuk dalam cerita Bleach

Honorable mention

Sebelum ke peringkat teratas, berikut kami sajikan beberapa shikai yang cukup layak termasuk dalam shikai terbaik

Suzumebachi layak masuk karena sangat sesuai dengan peran Soi Fon sebagai onmitsukido yang wajib bergerak dalam senyap.

Sogyo no Kotowari milik Jushiro Ukitake menjadi solusi ganda bagi sang kapten divisi 13 ini dalam hal defensif dan ofensif.

Nama terakhir adalah shinsou milik Gin Ichimaru yang hampir berhasil pecundangi Aizen. Mengambil bentuk seperti pisau, zanpakuto ini dapat mengejutkanmu dengan kecepatannya.

1. Kyoka Suigetsu

Bicara tentang kemampuan paling mengerikan, Kyoka Suigetsu yang sebenarnya berkemampuan sederhana ini menjadi yang teratas.

Tidak perlu menggunakan segudang trik seperti Katen Kyokotsu, tidak mengutamakan fleksibiltas seperti Senbonzakura, dan tidak sedekstruktif Ryuuji Jakka, kemampuan khusus milik Aizen Sosuke ini adalah hipnotis sempurna.

Bermodal ilusi sempurnanya, ia mampu mengacaukan formasi peleton yang menghadangnya. Bertarung satu lawan satu pun bisa ia lakoni. Sayang, Ichigo Kurosaki hadir sebagai anti-tesis dari kemampuan spesial Aizen Sosuke ini.

Menurutmu, shikai manakah yang terbaik? Atau kamu punya pilihan sendiri? Tuliskan di kolom komentar!

Leave a Reply

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^