Sekuel Novel Tatami Galaxy, Yojouhan Time Machine Blues Mendapat Adaptasi Anime!

Channel YouTube resmi publisher anime Noitamina Fuji TV memposting video pada hari Kamis yang mengumumkan bahwa novel Tatami Time Machine Blues (Yojouhan Time Machine Blues) karya Tomihiko Morimi mendapat adaptasi anime. Shingo Natsume mengarahkan anime di Science SARU, dan Makoto Ueda kembali sebagai penulis naskah dari The Tatami Galaxy. Yūsuke Nakamura juga kembali sebagai desainer karakter dari adaptasni anime ini.

Tatami Galaxy Tatami Time Machine Blues PV

Tatami Time Machine Blues adalah sekuel dari novel The Tatami Galaxy (Yojō-Han Shinwa Taikei) karya Morimi sebelumnya itu dikirim pada Juli 2020, 16 tahun setelah novel aslinya dipublikasikan. Novel ini terinspirasi oleh drama panggung Summer Time Machine Blues karya Makoto Ueda. Morimi menulis novelnya, dan Ueda, teman Morimi dikreditkan untuk konsep aslinya. Novel sekuel menggabungkan unsur-unsur cerita drama panggung dengan karakter dari novel Morimi serta Nakamura kembali untuk mengilustrasikan sampulnya.

Baca Juga: ARIA The BENEDIZIONE Tayang Pada 3 Desember, Mendapatkan Trailer dan Visual Baru!

Animesaku - Sekuel Novel Tatami Galaxy Tatami Time Machine Blues Mendapat Adaptasi Anime!

Sedikit informasi mengenai novel ini yakni Ohta Publishing merilis novel asli Morimi pada tahun 2005, dengan Nakamura yang mengilustrasikan sampul untuk novel tersebut. Novel ini menginspirasi anime 11 episode oleh Masaaki Yuasa pada April 2010.

Dalam cerita sekuel novel ini menjelaskan bahwa teman pembuat masalah protagonis The Tatami Galaxy, Ozu, membuat satu-satunya remote control AC apartemen siswa basah dan rusak, merusakkannya pada hari pertengahan musim panas sehingga para siswa bertanya-tanya apa yang harus dilakukan tentang situasi selama sisa musim panas dan membuat rencana tersebut dengan Akashi. Seorang siswa laki-laki dari 25 tahun di masa depan tiba di mesin waktu. Sang protagonis melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk mencoba mengambil remote control AC sebelum rusak.

Pada penjelasan diatas mungkin permasalahannya cukup serius, melihat dari kondisi musim panas di Jepang yang betul-betul panas membuat cerita ini unik untuk dinikmati sembari menemani kita untuk mengisi waktu luang pada saat bosan dirumah. Dengan desain grafis yang unik menjadi nilai plus bagi anime ini untuk memberikan vibes yang jarang ditemukan pada anime 2021.