Live Action Tokyo Revengers Raup Lebih dari 3,2 Miliar Yen

Sudah lebih dari sebulan sejak penayangan film live action Tokyo Revengers yang ditayangkan pada 9 Juli lalu. Setelah diakumulatifkan, film ini berhasl meraup lebih dari 3,2 miliar yen (IDR 416 miliar) dengan total 2,4 juta tiket yang terjual.

Film live action Tokyo Revengers ditayangkan perdana di bioskop Jepang pada 9 Juli dan turut ditayangkan di beberapa negara seperti Hong Kong, Taiwan dan Thailand, hal inilah yang menyebabkan total pendapatan keuntungan dan penjualan tiket meroket. Dalam tiga hari pertama penayangan, film ini berhasil mendapatkan 700 juta yen (IDR 91 miliar) dan menjual 500.000 tiket, sehingga memasuki tangga posisi teratas box office pada minggu tersebut.

Anime Tokyo Revengers telah ditayangkan di Jepang sejak 10 April lalu. Di Indonesia, anime tersedia secara legal di kanal YouTube Muse Indonesia, Asia, dan platform streaming iQIYI, sementara Crunchyroll menayangkannya di Amerika Latin.

Namun belum ada konfirmasi mengenai jumlah episode yang akan ditayangkan. Wakui mulai menerbitkan manga Toko Revengers di Majalah Weekly Shonen milik Kodansha pada Maret 2017. Karya milik Wakui baru-baru ini sudah beredar dipasaran dan terjual lebih dari dua puluh juta eksemplar.

Tim produksi

  • Koichi Hatsumi  (Berserk: The Golden Age Arc I – The Egg of the King, Ao no Exorcist: Kyoto Saga, Deadman Wonderland) sebagai pengarah anime di LIDEN FILMS Studios.
  • Yasuyuki Muto  (Basilisk,  Deadman Wonderland, Sengoku Basara – Samurai Kings) sebagai penulis dan pengawas naskah.
  • Kenichi Ohnuki (Golden Kamuy, Gundam Build Fighters) dan  Keiko Ohta  (Ace Attorney, Hyakko) sebagai desain karakter.
  • Hiroaki Tsutsumi (Children of the Whales, Dr. Stone, Jujutsu Kaisen) bertanggung jawab untuk mengkomposisi soundtrack.

Sinopsis Tokyo Revengers

Saat menonton berita, Takemichi Hanagaki mengetahui bahwa pacar SMA-nya, Hinata Tachibana, telah meninggal. Satu-satunya gadis yang pernah memperhatikannya dibunuh oleh sekelompok penjahat yang dikenal sebagai Geng Tokyo Manji. Takemichi tinggal di sebuah apartmen tua dengan dinding yang tipis dan di tempat kerja, bosnya yang enam tahun lebih muda darinya memperlakukannya dengan buruk. Untuk melengkapi kemalangannya, ia masih seorang perawan…

Di puncak kesengsaraan hidupnya, ia tiba-tiba kembali ke dua belas tahun lalu, kembali ke masa SMA-nya. Untuk menyelamatkan Hinata dan mengubah jalannya waktu, Takemichi yang pernah menjadi pekerja paruh waktu yang tidak berguna harus berusaha menjadi pemimpin geng kriminal paling gelap di Tokyo!