Author Kanojo mo Kanojo: Saya Ingin Membuat Cerita Dimana Semua Orang Menang

Portal sekaligus platform penayangan resmi anime ternama, Crunchyroll, baru-baru ini membagikan wawancara dengan mengaka Kanojo mo Kanojo, Hiroyuki. Dalam wawancara tersebut dilontarkan sebuah pertanyaan, dan berikut ringkasan yang dapat kami sampaikan.

“Memutuskan memiliki 2 pacar merupakan keputusan yang cukup berani. Namun apa alasan dibalik keputusan yang Mukai Naoya ambil?”

Hiroyuki: “Saya tidak terinspirasi oleh sesuatu yang khusus, tetapi ketika bertemu dengan editor saya untuk mengusulkan cerita Kanojo mo Kanojo, ia menyebutkan bahwa di Gotoubun no Hanayome (The Quintessential Quintuplets), hanya seorang gadis yang dipilih. Jadi saat kami berdiskusi mengenai betapa sedihnya para wanita yang tidak dipilih, kami bertanya-tanya bagaimana rasanya menulis cerita di mana semua orang menang…..

karena saya membuat manga maka saya bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan di dunia maya. Sementara melihat banyak karakter wanita cantik namun hanya satu yang terpilih merupakan suatu tindakan menyia-nyiakan kesempatan. Jadi ya saya berfikir apa ada cara untuk mengoptimalkan kesempatan tersebut“

“Saya membayangkan hal tersebut akan sulit dilakukan namun juga bisa menyenangkan, dan oleh karena ingin mengeksplor konsep tersebut lebih dalam lagi, saya pun mulai menulis seri Kanojo mo Kanojo melalui manga. Saya penasaran apa yang menurut saya pribadi akan menjadi jawaban paling menarik untuk pertanyaan itu. Jawaban yang terpikir oleh saya adalah bertanya kepada pacar saat ini apakah dia bisa berkencan dengan kedua gadis itu. Perluasan ide ini akhirnya menyebabkan protagonis berkencan dengan kedua gadis itu.” simpulnya.

Hiroyuki mulai menerbitkan manga Kanojo mo Kanojo di majalah Weekly Shonen Magazine milik Kodansha pada Maret 2020. Kodansha kemudian menerbitkan volume kompilasi pertama pada 17 Juni, dan volume kedua pada 17 September lalu. Sementara adaptasi anime mulai ditayangkan pada 3 Juli di Muse Indonesia dan Crunchyroll untuk wilayah barat.

Sinopsis Kanojo mo Kanojo

Setelah memendam cintanya yang bertepuk sebelah tangan selama beberapa tahun, Naoya Mukai akhirnya berkencan dengan teman masa kecilnya, Saki. Namun, saat dia mencoba berkomitmen pada hubungan tersebut, dia menerima pengakuan mendadak dari Nagisa Minase.

Pada awalnya, Naoya mencoba menolaknya tetapi dihantui oleh perasaan tidak ingin menyakitinya. Berusaha menghindari mengkhianati kepercayaan pacarnya padanya, Naoya memikirkan sebuah “solusi” untuk membuat mereka berdua bahagia: yaitu berkencan dengan mereka berdua. Saki menolak ide tersebut, tetapi karena kegigihan Naoya dan Nagisa, dia akhirnya menerimanya. Dengan ini, kisah romansa antara tiga anggota dimulai.

Naoya, pacarnya, dan pacarnya yang lain, yang sudah memiliki hubungan yang menyimpang dari norma sosial.