Inilah 10 Karakter Anime yang Kisah Cintanya Tragis, Alias Tertolak!

Pasangan karakter anime mampu membuat serial anime yang tadinya berjalan dengan membosankan menjadi jauh lebih menarik. Meskipun kisah percintaan di dalam anime selalu terlihat selalu menyenangkan, nyatanya banyak karakter yang harus tertolak, alias cinta sebelah tangan. Salah satu diantara mereka semua adalah Naruto Uzumaki, sang MC anime Naruto, walaupun perasaannya sempat ditolak oleh Sakura, namun nyatanya ia mendapat pasangan yang tepat untuknya. Nah berikut beberapa karakter tertolak di anime, ada yang happy ending, ada juga yang tetap tragis.

10. Ryuji dan Taiga (Toradora)

Sebuah anime yang mengemas cinta segiempat yang cukup membuat penonton bingung dan dibuat penasaran akan kelanjutan kisahnya. Menceritakan mengenai kerjasama yang dilakukan antara Ryuji dan Taiga untuk mendapatkan gebetannya masing-masing. Ryuji yang menyukai teman Taiga, Minori, sementara Taiga menyukai teman Ryuji, Yusaku.

Hidup tidak selalu berjalan seperti yang diharapkan dan begitulah yang terjadi pada Ryuji dan Taiga, Minori dan Yusaku yang pada akhirnya menyadari perasaan cinta diantara Ryuji dan Taiga untuk mereka pun menolak perasaan tersebut. Kedua manusia tertolak ini memutuskan untuk mundur.

Jumlah Episode25
StudioJ.C.Staff
Adaptasi dariLight Novel
Tayang padaFall 2008
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, School

9. Hachiman (My Teen Romantic Comedy SNAFU)

Seorang pria yang hidup dengan acuh tak acuh terhadap sekitar, bahkan tidak memiliki ketertarikan terhadap wanita, Hachiman, perlahan berubah ketika ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yukino Yukinoshita. Secara perlahan ia mulai tertarik dengan lawan jenis dan bertanya-tanya pada dirinya sendiri apakah ia dan Yukino dapat berteman?

Namun, harapan sederhana Hachiman pupus begitu saja ketika Yukino dengan lantang memberitahu bahwa mereka tidak akan pernah bisa berteman. Berterimakasihlah pada keadaan, entah bagaimana mereka akhirnya berteman dan bahkan semakin dekat, bersama teman mereka yang lain, Yui Yuigahama.

Jumlah Episode13
StudioBrain’s Base
Adaptasi dariLight Novel
Tayang padaSpring 2013
GenreSlice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

8. Edward (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Anak-anak gemar melakukan hal konyol, dan hal yang sama dilakukan oleh Elric bersaudara di masa kecil. Mereka terlibat suatu argument dimana siapakah diantara mereka yang akan menikahi Winry, teman mereka, di masa depan nanti.

Kembali ke waktu saat ini, Edward yang tidak sabaran dan memiliki perasaan terpendam untuk Winry, kembali membahas topik konyol beberapa tahun lalu. Apakah Edward yang berhasil mendapatkan Winry?

Jumlah Episode51
StudioBones
Adaptasi dariManga
Tayang padaFall 2003
GenreAction, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen

7. Tsubaki (Your Lie In April)

Menceritakan seorang anak berbakat di bidang musik, Arima Kousei, yang memiliki perasaan terhadap gadis berbakat di bidang sama yang baru saja ia temui, Miyazono Kaori. Kisah cinta segitiga dimulai ketika teman masa kecil sekaligus sahabat Kousei, Sawabe Tsubaki, menyadari bahwa ia memiliki perasaan terhadap pria tersebut.

Tsubaki pun memutuskan untuk mengumpulkan keberanian untuk mengutarakan perasaan dan mendapatkan apa yang ia inginkan, meskipun ia dihantui ketakukan akan penolakan. Di waktu yang bersamaan Kousei yang semakin dekat dengan Kaori dan perasaan yang semakin menguat. Semoga Tsubaki mendapatkan yang terbaik ya!

Jumlah Episode22
StudioA-1 Pictures
Adaptasi dariManga
Tayang padaFall 2014
GenreMusic, Drama, Romance, School, Shounen

6. Sakuta (Rascal Does Not Dream Of Bunny Girl Senpai)                    

Meskipun keduanya berakhir bersama, namun Sakuta telah melakukan berbagai hal untuk menaklukan Mai. Ia melakukan banyak hal untuk membuktikan perasaannya pada Mai merupakan perasaan yang tulus dan bukan nafsu sesaat. Ia bahkan menolak ajakan berciuman yang ditawarkan oleh Mai dan memilih melakukan hal-hal memalukan seolah ia tidak memiliki harga diri lagi. Semua hal itu dilakukan untuk menunjukan keseriusannya. Mai yang terus menerus menolak, akhirnya luluh melihat perjuangan yang dilakukan oleh sakuta.

Segala sesuatu memang butuh waktu, Sakuta yang terus menerus ditolak akhirnya mendapat apa yang ia dambakan melalui perjuangannya. Tragis diawal belum tentu tragis juga diakhir…

Jumlah Episode13
StudioCloverWorks
Adaptasi dariLight Novel
Tayang padaFall 2018
GenreComedy, Supernatural, Drama, Romance, School

5. Masamune (Masamune-Kun’s Revenge)

Sempat ditolak dimasa kecil karena ia gendut dan jelek seperti seekor babi, membuat Masamune berubah dan berusaha menjadi pria primadona wanita. Beberapa tahun berlalu dan ia pun menjadi seorang siswa SMA yang tampan dan menawan. Namun ia harus dikejutkan dengan fakta bahwa dirinya dan gadis yang pernah menolaknya secara mentah-mentah dengan sebutan ‘babi’ bersekolah di SMA yang sama.

Melihat kesempatan besar untuk membalaskan dendamnya, membuat Masamune menyusun rencana untuk membuat Aki Adagaki jatuh cinta padanya dan kemudian menolaknya seperti yang gadis itu lakukan beberapa tahun yang lalu.  Sebuah kisah penolakan dan balas dendam, hmm menarik juga ya!

Jumlah Episode12
StudioSILVER LINK.
Adaptasi dariManga
Tayang padaWinter 2017
GenreComedy, Harem, Romance, School, Shounen

4. Tendo (Gamers!)

Seorang gadis SMA, Karen Tendo, baru mulai merasakan cinta ketika ajakan bergabung bersama klubnya ditolak oleh teman sekelasnya, Keita. Sebenarnya, Tendo tidak benar-benar tertolak karena keadaan yang sebenarnya Keita tidak merasa dirinya seorang pro gamer yang harus bergamung dengan klub game milik Karen.

Jumlah Episode12
StudioPine Jam
Adaptasi dariLight Novel
Tayang padaSummer 2017
GenreGame, Comedy, Romance, School

3. Nino dan Ichika (The Quintessential Quintuplets)       

Pria yang dikelilingin banyak wanita cantik, siapa yang tidak menginginkannya? Futaro Uesugi merupakan salah satunya! Ia dikelilingi 5 wanita cantik yang merupakan murid tutornya, dan 2 diantaranya memiliki perasaan padanya. Nino lebih awal menyatakan perasaannya namun ia tahu bahwa perasaannya bertepuk sebelah tangan. Kemudian, Ichika pun melakukan yang sama dan diperlakukan lebih menyedihkan!

Ia melakukannya dengan cara yang sedikit salah dan berakhir dengan Futaro yang merasa terganggu hingga meninggalkannya di bawah derasnya air hujan.

Jumlah Episode12
StudioTezuka Productions
Adaptasi dariManga
Tayang padaWinter 2019
GenreHarem, Comedy, Romance, School, Shounen

2. Sueharu dan Kuroha (Osamake: Romcom Where The Childhood Friend Won’t Lose)

Berbeda dengan cerita Toradora dimana Ryuji dan Taiga ditolak masing-masing gebetannya, di anime ini, Kuroha mendapatkan karma karna telah menolak perasaan Sueharu. Sueharu yang memiliki perasaan pada Kuroha harus tertolak karna Kuroha telah memiliki seseorang yang disukai. Sementara perasaan Kuroha pun harus bertepuk sebelah tangan karena seseorang itu telah memiliki seorang kekasih.

Kuroha yang merasa kesal karena ditolak, menyiapkan rencana balas dendam bersama Sueharu. Entah bagaimana Sueharu terlibat perasaan di dalamnya dan menyatakanya secara publik, tapi nasib berkata lain dan ia pun tertolak.

Jumlah Episode12
StudioDogo Kobo
Adaptasi dariLight Novel
Tayang padaSpring 2021
GenreHarem, Comedy, Romance, School

1. Sakura (Monthly Girls Nozaki-Kun)

Menceritakan anime yang penuh dengan penolakan dan kesalah pahaman. Diawali dengan Sakura yang mengumpulkan keberanian untuk mengutarakan perasaannya pada Nozaki, namun Nozaki mengira bahwa Sakura hanya ingin tanda tangan. Sakura yang kebingungan kemudian kembali melakukan yang sama, namun kali ini Nozaki mengira bahwa Sakura ingin menjadi asistennya. Sakura tidak tahu bahwa diam-diam Nozaki bekerja sebagai mangaka terkenal.

Jumlah Episode12
StudioDogo Kobo
Adaptasi dari4-koma manga
Tayang padaSummer 2014
GenreComedy, Romance, School

Diantara banyaknya karakter yang telah disebutkan diatas, manakah menurut kalian yang paling tragis? Mulai dari yang ditolak mentah-mentah, bertepuk sebelah tangan, hingga berencana balas dendam. Untuk kalian yang pernah ditolak seperti beberapa karakter diatas jangan menyerah ya! Mungkin belum waktunya saja..

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Komedi Romantis Terbaik, Nomer 1 Bikin Geregetan

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^