Youtoku Tatsunami: Manga Hentai Menjadi Sumber Penghasilan Tercepat Bagi Para Mangaka

Seorang mangaka hentai terkenal dan juga anggota doujinshi Madam Project, Youtoku Tatsunami, membuat cuitan melalui akun twitternya mengenai cara tercepat mendapatkan uang sebagai mangaka adalah dengan membuat manga hentai.

“Jika kalian merupakan seorang mangaka yang membutuhkan uang dan tidak takut dengan manga hentai, silakan coba menggambar manga hentai dan mendistribusikannya di situs DL. Percayalah bahwa saran ini sangat membantu kalian. Akan lebih baik untuk melepaskan kesedihan yang dipenuhi gairah yang telah tersimpan di dalam hatimu.”

“Bahkan jika kalian tidak mampu menjualnya sebanyak mangaka hebat di masa lalu, kalian tetap bisa menjual sekitar 300 salinan digital dengan harga 700 yen, dan mendapatkan lebih dari 100.000 yen (sekitar 13 juta rupiah). Jumlah yang bagus, bukan? Terlbih jika kalian terus melakukan hal ini, penghasilan tentu akan meningkat sedikit demi sedikit.. Pada titik tertentu, kalian bahkan mungkin memiliki kesempatan untuk dikenali di masyarakat.”

“Sebuah manga berisi 30 halaman dan dijual seharga 700 yen, suatu hal yang tepat. Saya memahami keengganan untuk menempatkan nilai sebuah buku dalam satu cerita. Namun wajar jika ada perbedaan harga antara produk perusahaan yang diproduksi secara massal dengan karya doujin, yang diproduksi, diedit, dan dipromosikan sepenuhnya oleh diri sendiri. Saya yakin bahwa masyarakat yang membeli suatu karya di dunia doujin tidak terlalu peduli dengan harga yang dijual selama tidak dielebih-lebihkan.”

 “Jika pekerjaan kalian sesuai dengan tugas, perusahaan akan menawarkan distribusi elektronik kepada kalian. Kalian dapat membiarkan mereka mengirimkannya secara elektronik ke saluran komersial. Tentu saja, akan ada komisi untuk setiap penjualan. Jika kaalian cukup menarik untuk dibuat menjadi sebuah buku, penerbit akan mengundang kalian untuk menerbitkannya dalam bentuk buku. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengulangi pekerjaan yang telah kalian lakukan sebelumnya .

 “Namun, saya belum menerbitkan sesuatu seperti itu dan saya juga tidak memiliki pendapatan ratusan ribu dolar dari distribusi elektronik. Namun, jika kalian memperoleh misalnya, rata-rata tambahan 50.000 yen per bulan, itu cara yang cukup baik untuk memenuhi kebutuhan hidup. Inilah yang saya katakan kepada para mangaka lain, apakah mereka menggambar manga komersial atau tidak, tampaknya tidak pernah memiliki kehidupan yang mudah. “

“Tentu saja, dunia doujin dari situs DL bukan sebuah dunia ideal dari hal-hal baik. Beberapa orang mungkin tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa deadline atau bantuan editorial, atau jika mereka hanya menjual 10 pekerjaan, mereka mungkin lebih memilih untuk memiliki tingkat yang terjamin dan stabil. Kalian tidak harus berubah, yang terbaik adalah berubah sepelan mungkin.”

Baca juga: Adegan Pemerkosaan Anime Heion Sedai no Idaten-tachi Tuai Kritik

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^