Taku Matsuo Anggap MAPPA Sebagai Studio Paling Menjanjikan di Jepang

Sebuah portal di Jepang, Yahoo! News Japan, baru-baru ini membagikan artikel “MAPPA mampu memproduksi anime paling menjanjikan di Jepang” yang diambil dari siaran di Fuji TV dimana artikel tersebut berisi wawancara dengan produser Taku Matsuo. Wawancara tersebut membagikan aspek positif dari cara kerja studi MAPPA dan produksinya saat ini yaitu Heion Sedai no Idaten-tachi (The Idaten Deities Know Only Peace).

MAPPA merupakan rumah produksi anime dan telah menghasilkan beberapa adpatasi anime yang terkenal seperti  “Jujutsu Kaisen”, “Attack on Titan” dan “Yuri!!! on Ice” sehingga dapat dikatakan bahwa MAPPA merupakan salah satu perusahaan produksi animasi paling dinamis di dunia. Saat ini, adaptasi anime produksi MAPPA “Heion Sedai no Idaten-tachi” tengah ditayangkan pada bulan Juli di program anime larut malam, Noitamina, milik Fuji TV. Dalam “Heion Sedai no Idaten-tachi” turut membuat penggemar anime terkejut dengan tindakannya yang keterlaluan dan baru-baru ini menjadi perbincangan. Nah berikut wawancara yang dapat dibagikan mengenai ‘Kehebatan Mappa’ menurut produser Fuji TV, Taku Matsuo.

MAPPA merupakan perusahaan produksi anime yang dapat dikatakan masih baru, didirikan pada Juni 2011, 10 tahun yang lalu. Selain “Jujutsu Kaisen” dan “Yuri!!! on Ice”, MAPPA juga telah mengerjakan berbagai jenis adaptasi anime seperti “In This Corner of the World”, “Zombie Land Saga” dan “BANANA FISH”. Bahkan adaptasi anime dari manga populer “Chainsaw Man” turut menjadi topik hangat dilingkungan MAPPA.

Produser Matsuo memuji MAPPA sebagai ‘studio terbaik di dunia’, selain itu anime produksi MAPPA sering dikomentari karena keindahan visualnya. Sebenarnya apa yang membuat mereka mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi?

“Studi MAPPA bekerja dengan keluar dari garis batas dan berusaha melampaui keajaiban. Kami sangat ketat dengan diri kami sendiri dan kami menetapkan standar yang sangat tinggi. Misalnya, di Heion Sedai no Idaten-tachi, kami diminta untuk mengambil dan menayangkan kembali episode pertama secara sukarela setelah benar-benar berakhir. Televisi memiliki tinjauan yang ketat, yang memeriksa tingkat kedipan cahaya dalam adegan yang sangat berkedip. Memproses adegan ini secara berlebihan akhirnya merusak gaya gambar. Kami tahu ini bukan pilihan, tetapi kami ingin memastikan gambarnya bagus bahkan tanpa pemrosesan. Itulah yang mereka katakan kepada kami.Kami sangat ketat dan menuntut diri kami sendiri sampai saat itu. Itu sebabnya gambarnya memiliki level yang luar biasa”

Produser Matsuo juga mengatakan bahwa menurutnya adaptasi anime dari “Heion Sedai no Idaten-tachi” tidak akan mungkin terjadi tanpa MAPPA.

“Heion Sedai no Idaten-tachi’ bukanlah sesuatu yang bisa dimasukkan ke dalam anime standar. Dalam anime, kami memutuskan desain karakter dan banyak orang mengerjakan gambarnya. Anda harus memiliki tingkat keseragaman tertentu, tetapi tingkat itu juga sangat tinggi.”

Aksi mencolok yang bisa dikatakan sebagai ‘ciri khas’ MAPPA juga menarik di “Heion Sedai no Idaten-tachi”. Tak hanya itu, tone warna yang unik juga sangat eye-catching bagi penonton. Sangat mengherankan bahwa anime avant-garde, tetapi memiliki kesan yang besar.

 “Warna ekstrim adalah ide dari sutradara Seimei Kidokoro. Itu terlihat bagus di dunia anime penuh skandal dengan karakter tidak etis. Tampaknya baru dan bagian dari budaya pop.”

Source
Yahoo News Japan

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^