Bisakah Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu Mendapatkan Season 2?

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (Classroom of The Elite) salah satu Light Novel yang menduduki peringkat pertama dalam penjualan Light novel berdasarkan survey yang dilakukan oleh Oricon dari tanggal 14 Januari hingga 11 Februari pada Tahun 2019, apakah hal tersebut menambah probabilitas bahwa anime ini akan mendapatkan Season 2?

Seperti yang diketahui bahwa anime Classroom of The Elite mendapat 12 episode untuk season pertamanya pada 2017 yang diadaptasikan oleh Studio Lerche, meskipun Light Novelnya cukup sukses dan dapat membangun sebuah fandom yang cukup besar, tetapi belum ada tanda-tanda bahwa anime ini akan berlanjut ke season selanjutnya.

Cover Light Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Volume 1

Plot Classroom of The Elite

Season 1 Classroom of The Elite berlatar di SMA Koudo Ikusei, yang berfungsi sebagai eksperimen akademik untuk siswa terpintar di Jepang. Sekolah memiliki empat kelas berlabel A, B, C dan D dan diurutkan berdasarkan prestasi dari para siswa yang ada di kelas tersebut. Peringkat kelas berubah berdasarkan kinerja siswa, dengan sistem seperti itu maka siswa memiliki tanggung jawab masing-masing yang pada akhirnya setiap kelas menggunakan taktik kejam dan licik untuk unggul satu sama lain. Siswa diberi kebebasan dan poin untuk nilai bagus yang dapat mereka gunakan sebagai mata uang di toko dan restoran sekolah.

Di sekolah yang menjadi habitat para siswa jenius, Kiyotaka Ayanokouji adalah protagonis misterius dan populer dari seri ini. Sementara dia mencoba untuk tidak menonjolkan diri dengan mencetak skor di bawah kemampuannya, guru dan teman-temannya curiga dia meremehkan kecerdasannya karena alasan yang tidak diketahui tetapi Kiyotaka selalu mencari alasan bahwa bukan dia yang mencapai hal tersebut, setidaknya ada sekitar 2-5 orang yang mencurigainya. Ditempatkan di Kelas D yakni kelas terbawah di sekolah, dia bertemu Suzune Horikita yang sangat ingin naik ke atas dan mencapai Kelas A. Sementara Kiyotaka tampaknya tidak terlalu peduli dengan peringkat kelas, dia menggunakan kecerdasannya yang tajam untuk membantu kelasnya. dan menaikkan status mereka.

Season 1 berakhir dengan misteri seputar kemampuannya Kiyotaka baik secara akademis maupun fisik yang berasal dari masa lalunya yang bengkok di White Room (atau ruangan yang biasa kita lihat pada saat Kiyotaka flashback ke masa kecilnya). Terlepas dari upayanya untuk berteman dan membantu orang-orang di kelasnya dan bahkan beberapa siswa dari kelas lain, Kiyotaka tiba-tiba mengungkapkan kepada penonton anime ini bahwa dia melihat semua orang sebagai alat untuk memanipulasi tujuannya sendiri. Episode terakhir menyinggung protagonis yang jauh lebih dark dan lebih susah untuk dimengerti dan membuat anime Classroom of The Elite memiliki banyak ruang untuk lebih banyak plot twist dan pengembangan karakter.

Cover Light Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Volume 3

Baca Juga: Taku Matsuo Anggap MAPPA Sebagai Studio Paling Menjanjikan di Jepang

Jadi Intinya akan ada Season 2?

Classroom of the Elite menayangkan 12 episode Musim 1 pada tahun 2017 tanpa OVA. Musim pertama didasarkan pada tiga volume pertama dari seri Light Novelnya, yang saat ini memiliki 18 volume dan masih berlangsung dengan volume terbaru yang dirilis pada Februari 2021. Jumlah konten asli dari Light Novel yang tetap tidak digunakan memberi seri ini banyak sumber bahan untuk tarik dari untuk beberapa musim adaptasi anime lagi. Info lebih lanjut bahwa Classroom of the Elite telah dicetak lebih dari lima juta eksemplar dan merupakan salah satu dari 50 novel ringan terlaris sepanjang masa.

Namun, ada desas-desus bahwa penulis asli novel, Shougo Kinugasa, bukan penggemar anime dan jika informasi itu benar, mungkin adaptasi di layar tidak dapat dilanjutkan.

Sementara Classroom of the Elite mendapatkan kesuksesan dengan novel ringannya, kesuksesan tersebut secara langsung tidak terbawa ke adaptasi manga atau anime. Sejak debutnya, serial ini lebih sukses secara internasional daripada sukses di Jepang dengan blu-ray dan penjualan merchandise jauh lebih rendah dari yang diharapkan. Studio anime cenderung lebih fokus pada kesuksesan di Jepang, seperti pada artikel Animesaku sebelumnya dimana artikel tersebut membahas bahwa pernyataan dari Produser JC Staff, hal tersebut berdampak pada penghasilan domestik yang buruk sering kali merugikan kelanjutan seri. Meskipun semakin banyak penggemar internasional menjadi vokal tentang menginginkan Musim 2, Studio Lerche belum mengumumkan rencana untuk melanjutkan seri ini.

Kemungkinan Kelas Elite Musim 2 setelah hiatus empat tahun tampaknya tidak mungkin. Mengingat prospeknya yang suram di Jepang, penggemar mungkin harus beralih ke seri Light Novel untuk mencari tahu apa yang terjadi setelah Musim 1. Namun, Studio Lerche belum secara resmi membatalkan anime, yang menyisakan ruang untuk harapan bahwa kesuksesan internasional dan basis penggemar dapat meyakinkannya untuk mempertimbangkan kembali potensi Musim 2.

Source
CBR

Hoshino

Hoshino, sering kali dipanggil 'no' di Internet atau 'jo' di real life.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^