Manga Kimetsu no Yaiba Menangkan Penghargaan Japan Cartoonists Association

Japan Cartoonists Association (JCA) mengumumkan pemenang Penghargaan Japan Cartoonists Association ke-50 pada hari Senin. Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge memenangkan hadiah utama di divisi Komik, dan karya Joruju Piroshiki NEW NORMAL! memenangkan hadiah utama di divisi Kartun. Setiap hadiah utama termasuk plakat emas, medali, dan uang sebanyak 500.000 yen (sekitar Rp.65.212.425)

Melihat dari peringkat penjualan tahunan Oricon untuk tahun 2020 yang menunjukkan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berada di tempat pertama tidak mengherankan bahwa Koyoharu Gotouge selaku mangakanya mendapat penghargaan dari JCA.

Mangaka Kimetsu no Yaiba Menangkan Penghargaan Japan Cartoonists Association

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Jadwal Terbit Black Lagoon Tidak Konsisten!

Tidak hanya itu masih ada beberapa Author yang memenangkan penghargaan seperti War’s Unwomanly Face, adaptasi manga Keito Koume, menceritakan tentang tentara perempuan yang bertugas sebagai tentara pada Red Army memenangkan penghargaan Manga Kingdom Tottori, Manga EYEMASK Soutensha memenangkan penghargaan Manga Kingdom Tosa, Proyek Okiagari Koboshi oleh Kenzo Takada memenangkan penghargaan MEXT. Ketiga penghargaan tersebut termasuk plakat perak, medali, dan uang hadiah 200.000 yen (sekitar Rp.26.084.970).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk perayaan untuk pencapaian kepada berbagai Author yang berhak mendapatkannya, tetapi bukan berarti author yang tidak mendapatkan penghargaan tersebut tidak lebih baik, penulis meyakini bahwa setiap author yang sedang bekerja keras untuk membuat karyanya itu memiliki kelebihan masing-masing bagi para fansnya.

Sebagai info tambahan JCA telah mempersembahkan Penghargaan Japan Cartoonists Association setiap tahun sejak 1972 dan Machiko Satonaka menjabat sebagai ketua panitia seleksi tahun ini serta beberapa Juri termasuk Shouji Igo, Kamakiri Uno, Hiroshi Odagiri, Kouji Fujishita, Moto Hagio, Mitsuru Miura, George Morikawa, dan Ikuya KĊmori. Upacara penghargaan akan diadakan di Imperial Hotel Tokyo pada 1 Oktober.