Direktur Vinland Saga: Staf Produksi Season 2 Hampir Sama Seperti Musim Sebelumnya

Belum lama ini anime Vinland Saga dilaporkan mendapatkan lampu hijau untuk berlanjut ke season 2. Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan musim kedua ini akan dirilis. Meski begitu, staf untuk sekuel ini dilaporkan masih akan tetap sama seperti musim sebelumnya.

Lewat akun Twitter resminya, Sutradara adaptasi anime Vinland Saga, Shuuhei Yabuta, mengatakan bahwa staf produksi untuk season 2 “hampir sama” seperti musim sebelumnya. Sutradara menuliskan: “Waktu berjalan sangat cepat. Satu tahun ini, staf kami memiliki banyak masalah untuk dipecahkan dan kami telah membuat keputusan yang sulit. Tapi untungnya komposisi staf hampir sama dan kami termotivasi untuk berkonsentrasi pada musim ini.

Yukimura mulai menerbitkan manga di Majalah Shonen Mingguan penerbit Kodansha pada April 2005, dan kemudian memindahkannya ke majalah Monthly Afternoon pada Desember 2005. Karya tersebut menginspirasi adaptasi anime dua puluh empat episode yang diproduksi oleh WIT Studio, di bawah arahan Shuuhei Yabuta dan skrip ditulis oleh Hiroshi Seko dan Kenta Ihara, dirilis pada Juli 2019.

Season pertama Vinland Saga tayang perdana bulan juli 2019 pada Amazon Prime Video disiarkan ke Jepang dan luar negeri. Sentai Filmworks melisensikan season pertama anime untuk dirilis ke siaran TV, dan inilah gambaran ceritanya:

Dibesarkan dengan kisah-kisah tentang tanah legendaris Vinland, di mana kehangatan dan kekayaan yang berlimpah, Thorfinn muda bermimpi untuk meninggalkan iklim dingin Islandia dan menjelajah ke tempat yang tidak diketahui. Tetapi ketika Viking muncul di cakrawala, anak laki-laki itu menjalani wajib militer dalam kehidupan yang penuh kekerasan dan kebrutalan di tangan Viking Askalaad yang tanpa ampun. Dengan tidak ada yang tersisa untuknya kecuali balas dendam, Thorfinn bersumpah membalas dendam terhadap orang yang membunuh keluarganya, terjun langsung ke hamparan yang luas, berlumuran darah, datang dari jaman yang epik dan berbaris ke genderang perang.