DVD Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Dominasi Penjualan Selama 5 Minggu Berturut-turut

Setelah menjadi film terlaris di Jepang, sepertinya Kimetsu no Yaiba: Mugen Train masih belum berhenti untuk menonjolkan prestasi besarnya. Kali ini informasi baru datang dari Oricon DVD Rankings, di mana DVD movie anime Kimetsu no Yaiba yang telah dirilis pada 16 Juni masih terus mendominasi peringkat teratas di Oricon, bahkan sampai 5 minggu berturut-turut.

Ini rekor tersendiri yang mungkin hanya bisa dicapai oleh Kimetsu no Yaiba: Mugen Train karena dalam 16 tahun 6 bulan terakhir belum ada film yang mengisi tempat di posisi teratas dalam daftar tersebut sampai berminggu-minggu. Dan ini juga merupakan pencapaian pertama dalam sejarah. Selain itu dikabarkan juga bahwa penjualan DVD film tersebut telah mencapai 583.000 kumulatif.

Informasi menyebutkan, ini adalah film ketiga dalam sejarah “Oricon DVD Rankings” yang tetap menempati posisi pertama selama lima minggu berturut-turut. Setelah sebelumnya di pegang oleh “Matrix – Edisi Khusus”, dari 27 Maret hingga 24 April 2000, dan “Harry Potter and the Prisoner of Azkaban – Edisi Khusus”, dari 27 Desember 2004 hingga 24 Januari 2005.

Pada bulan Mei lalu, anime ini dilaporkan sebagai film rilisan 2020 terlaris di dunia, dengan pendapatan box office lebih dari 40 miliar yen dalam rentang 7 bulan sejak pemutaran perdana film tersebut di bioskop Jepang. Ditambah dengan hasil yang diperoleh dari pemutarannya di seluruh dunia, film tersebut meraup lebih dari 51,7 miliar yen atau sekitar 6,7 triliun rupiah.

Kimetsu no Yaiba: Mugen Train merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah Jepang, dan juga film Jepang dengan pendapatan kotor tertinggi secara global. Pemutaran perdana di bioskop Meksiko dan Amerika Latin juga digelar pada 22 April dan berhasil menjadi film asing terlaris di AS.

Film ini dibuka di bioskop Jepang pada 16 Oktober tahun lalu, sampai saat ini prestasinya terus melonjak hingga meraih pendapatan kotor tertinggi di box office global pada akhir pekan pembukaannya. iQiyi dan Viu selaku situs streaming legal berkontribusi menayangkan film dalam subtitle Indonesia, Inggris, dan lainnya.

Source
Oricon News

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^