Siesta “Tantei wa Mou, Shindeiru” Awalnya Tidak Direncanakan Untuk Menjadi MC

Dalam memperingati peluncuran volume ketiga dari serial light novel Tantei wa Mou, Shindeiru (The Detective Is Already Dead) pada Juni 2020 kemarin, sebuah portal Jepang LN-News menerbitkan artikel wawancara dengan penulis light novel tersebut, Nigojuu. Ketika wawancara dilakukan, light novel milik Nigojuu tidaklah terlalu terkenal seperti sekarang. Namun, karena adaptasi anime dari light novel sedang ditayangkan maka beberapa forum mulai membicarakannya, terutama beberapa info mengejutkan mengenai Siesta yang dikatakan oleh sang penulis.

Pewawancara: “Saya ingin menanyakan beberapa hal mengenai masing-masing karakter, ya seperti alasan dibalik kehadiran mereka lalu apa yang Anda sukai dari mereka. Namun, pertama-tama saya ingin menayakan pendapat Anda mengenai pahlawan wanita utama, Siesta?”

Nigojuu: “Sejujurnya, ketika saya sedang menulis cerita untuk mempublikasikan-nya, tidak terfikirkan bahwa Siesta akan sepopuler ini. Tentu saja saya begitu senang dengan kepopuleran yang dimiliki Siesta, tetapi di awal pembuatan cerita saya tidak menulisnya dengan begitu mencolok.”

“Setelah menerima persetujuan mengenai publikasi, saya mengadakan pertemuan dengan editor dan kami memutuskan fokus terlebih dahulu pada Siesta, jadi saya secara bertahap meningkatkan partisipasinya dalam cerita. Pada saat pengaplikasian cerita, beberapa karakter seperti Kimizuka, Natsunagi, dan Saikawa merupakan karakter MC atau tokoh utama, sementara Siesta hanya sebagai karakter pendukung. Selain itu, meskipun saat ini menjadi akun Twitter resmi Tanmoshi, namun akun tersebut beroperasi di bawah nama Siesta hingga waktu publikasi. Akulah yang menulis tweet antara Siesta dan Kimizuka, dan melalui trial and error karakter Siesta menjadi kuat seperti MC.” tambahnya.

Sinopsis Tantei wa Mou, Shindeiru

Kimizuka Kimihiko adalah magnet krisis. Dari tertangkap basah di TKP hingga tidak sengaja menyaksikan transaksi obat bius, masalah tampaknya selalu menemukannya di setiap sudut. Jadi, tidak heran jika penerbangan yang biasa-biasa saja tiba-tiba menjadi keadaan darurat dan sangat membutuhkan seorang detektif di dalam pesawat. Sayangnya, usahanya untuk menghindari masalah digagalkan oleh seorang gadis cantik berambut pirang yang menggunakan codename Siesta. Menyatakan dirinya seorang detektif, dia tanpa basa-basi menyeret Kimizuka ke dalam kasus miliknya sebagai asisten.

Kejadian itu menandai awal dari sebuah petualangan di dunia yang tidal pernah ia bayangkan. Mempertaruhkan nyawa mereka berdua, keduanya berhasil menjatuhkan organisasi kriminal, mencegah bencana dan menyelamatkan ribuan orang. Namun tirai perjalanan epiknya harus berhenti dengan kematian dini Siesta tiga tahun kemudian. Kali ini, ia bertekad untuk menjalani kehidupan normal sebagai siswa SMA, Kimizuka menghabiskan satu tahun untuk tidak menonjolkan diri. Namun, takdirnya mempertemuka dengan seorang gadis dengan kemiripan yang luar biasa dengan Siesta, dan gadis itu pun mulai mengancam hari-hari damai miliknya.

Baca juga: Jumlah Total Episode dan Visual ke-6 The Detective Is Already Dead Diungkap