Kepala Titan di Langit Jepang yang Menghebohkan Warga

Seni bisa jadi sulit dipahami oleh sebagian orang apabila cerita latar belakang yang kurang jelas atau bahkan tidak diketahui sama sekali. Inilah yang terjadi di Tokyo Jepang tepatnya di taman Yoyogi, di mana balon udara besar berbentuk kepala titan terbang seakan menjadi teror dan bikin hebo warga di sana.

Dikutip dari Yahoo! News Japan, pada tanggal 16 Juli, seminggu sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo, sebuah kepala titan muncul di langit Yoyogi, Tokyo Jepang. Banyak orang bertanya, apakah ini? Untuk apa ini? seperti adegan horor yang masih menjadi misteri saja. Padahal yang sebenarnya adalah sebuah seni kontemporer.

Proyek ini berjudul ‘Masayume’, tujuannya untuk mengundang orang-orang dari seluruh dunia untuk memilih ‘wajah asli’ yang diterbangkan di langit Tokyo. Pukul 6 pagi, wajah raksasa berbentuk balon, setara dengan bangunan enam lantai (sekitar 20 meter), terbang ke langit.

Proyek kepala titan ini diselenggarakan oleh tim seni kontemporer yang terdiri dari seniman Haruka Aragami, direktur Kenji Minamikawa, dan artis Hirofumi Masui. Acara ini dijadwalkan tahun lalu sebagai bagian dari “Tokyo FESTIVAL Special 13”, sebuah program budaya publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Metropolitan Tokyo dan organisasi lainnya, tetapi ditunda pada saat itu karena pandemi COVID-19.

Salah satu tim berkomentar: “Ide ini datang dari mimpi dia pada usia 14 tahun, di mana ia melihat wajah manusia terbang di langit seperti bulan. Dia tidak ingat seperti apa wajah itu, tetapi dia menyebutkan: “Itu lebih artifisial daripada fantastis, dan aku punya firasat (dalam mimpi) bahwa itu adalah tipuan orang dewasa di kota. Itu memberi saya keberanian untuk melakukan sesuatu yang keterlaluan seperti ini. Di satu sisi, itu dimulai sebagai impian seniman individu dan apa yang terbang ke langit adalah wajah beberapa individu di dunia.”

Source
Yahoo! News Japan

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^