Anime Vanitas no Carte Akan Memiliki Total 24 Episode

Lewat situs resmi adaptasi anime dari manga Vanitas no Carte, diumumkan bahwa serial yang dirilis pada 2 Juli 2021 ini akan memiliki total 24 episode dan dibagi menjadi 8 volume kompilasi dalam format Blu-Ray dan DVD. Informasi tersebut juga menyertakan tanggal rilis dari masing-masing paket.

  • Paket 1 (episode 1-3) – 27 Oktober 2021.
  • Paket 2 (episode 4-6) – 24 November 2021.
  • Paket 3 (episode 7 hingga 9) – 22 Desember 2021.
  • Paket 4 (episode 10-12) – 26 Januari 2022.
  • Paket 5 (episode 13-15) – 30 Maret 2022.
  • Paket 6 (episode 16-18) – 27 April 2022.
  • Paket 7 (episode 19-21) – 25 Mei 2022.
  • Paket 8 (episode 22-24) – 29 Juni 2022.

Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh distribusi, Vanitas no Carte akan memiliki total dua puluh empat episode dan akan dibagi menjadi dua cour/part (masing-masing dua belas episode).

Serial ini ditayangkan di Funimation dan Hulu dalam subtitle inggris. Sementara untuk bahasa indonesia akan keluar beberapa jam setelahnya. Mochizuki mulai menerbitkan manga melalui majalah Gangan Joker milik penerbit Square Enix pada Desember 2015.

Sinopsis:

Dahulu kala hidup seorang vampir yang dikenal sebagai Vanitas, dibenci oleh jenisnya sendiri karena lahir di bawah bulan purnama biru, pasalnya kebanyakan dari vampir muncul di malam bulan merah tua. Takut dan sendirian, dia menciptakan “Book of Vanitas”, grimoire terkutuk yang suatu hari akan membalas dendam pada semua vampir; setidaknya begitulah ceritanya.

Cerita berfokus pada Noah, seorang pemuda yang melakukan perjalanan dengan pesawat udara di Paris abad ke-19 dengan satu tujuan dalam pikiran untuk menemukan Kitab Vanitas. Serangan mendadak oleh vampir membawanya bertemu dengan Vanitas yang penuh teka-teki, seorang dokter yang mengkhususkan diri pada vampir dan, yang mengejutkan Nuh, Vanitas ternyata adalah manusia biasa. Dokter misterius itu mewarisi nama dan buku terkenal dari legenda Vanitas, menggunakan grimoire untuk menyembuhkan pasiennya. Tapi di balik sikapnya yang baik, ada sesuatu yang lebih menyeramkan.

Anime Vanitas no Carte disutradarai oleh Tomoyuki Itamura (Monogatari Series), serial ini akan diproduksi oleh Studio Bones. Deko Akao (Noragami, Snow White with the Red Hair) mengerjakan komposisi seri, sedangkan Yoshiyuki Ito (Carole & Tuesday) berkontribusi sebagai desainer karakter dan bertindak sebagai direktur animasi utama.

Source
Vanitas no Carte