Produser JC.Staff: Kami Tidak Akan Melakukan Perubahan Apapun Hanya Karena Pendapat Fans Luar Jepang

Sebuah postingan di Twitter yang memperlihatkan kutipan dari video Youtube tentang wawancara dengan produser studio J.C.Staff menjadi perbincangan publik, karena dalam video tersebut dijelaskan olehnya bahwa “umumnya mereka tidak akan membuat perubahan hanya karena kepentingan fans di luar negeri”.

Pewawancara Gigguk: Satu hal yang saya selalu bertanya-tanya adalah, bagi saya sebagai penggemar dari luar Jepang dan mengetahui bahwa perusahaan Jepang memproduksi anime untuk Jepang sendiri yang kemudian dijual ke luar negeri, baru-baru ini tampaknya penggemar asing sekarang “memiliki suara” di dalam perusahaan Jepang. Mengenai ini, apakah Anda mempertimbangkan pendapat penggemar asing saat membuat proyek baru?

Produser Atsushi Fujishiro: “Saya tidak berpikir penggemar di luar negeri telah menyebabkan perubahan besar dalam cara kami bekerja atau gaya kami. Kalau dipikir-pikir, gaya animasi Jepang selalu diterima dengan baik di luar negeri. Jadi alih-alih mengubah hal-hal di luar negeri, kami tetap dengan gaya kami sendiri. Meskipun kami mengetahui pendapat orang asing itu tidak terlalu bagus, kami umumnya tidak membuat perubahan yang menguntungkan mereka”.

Ini mungkin sentimen yang melegakan bagi sebagian penggemar mengingat banyak sensor yang dilakukan oleh orang barat dan keinginan yang tidak masuk akal untuk memasukkan hal politik lainnya ke dalam sebuah animasi. Segmen ini bisa Anda saksikan pada menit 13:05 pada video di atas.

Source
Sankaku

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^