Akhir Manga JoJo’s Bizarre Adventure Part 8 Sudah Dikonfirmasi

JoJo’s Bizarre Adventure merupakan karya ikonik milik Hirohiko Araki yang telah berjalan lebih dari 10 tahun. Namun tampaknya perjalanan tersebut sudah mulai mencapai akhir, dengan beredarnya beberapa rumor yang mengatakan kalau manga tersebut akan segera tamat.

Rumor tersebut semakin jelas terlihat mengingat sudah ada beberapa pernyataan yang menunjukkan bahwa manga akan benar-benar berakhir. Seperti yang terjadi saat ini, seorang leaker terkenal Jepang membeberkan informasi bahwa manga JoJo’s Bizarre Adventure part 8 akan tamat pada edisi kesembilan majalah Ultra Jump 2021, yang dijadwalkan dirilis pada Agustus mendatang.

Bagian kedelapan dari manga JoJo’s Bizarre Adventure akan diterbitkan dalam majalah edisi September yang akan dijual secara resmi pada 19 Agustus 2021. Namun seperti biasa ini hanyalah bocoran yang keluar sedikit lebih awal dari seorang leaker ternama Jepang, sehingga penggemar dapat mengantisipasi sebelum dikonfirmasi secara resmi.

Araki mulai menerbitkan manga-nya di majalah Ultra Jump penerbit Shueisha pada Mei 2011, dan part 8 adalah arc terakhir dari franchise JoJo no Kimyou na Bouken (JoJo’s Bizarre Adventure). Penerbit menerbitkan volume kompilasi ke-25 pada Desember 2020, diikuti oleh tanggal 26 pada 19 Mei di Jepang.

Sinopsis:

Pada tahun 2011, teman masa kecil Yasuho Hirose dan Joushuu Higashikata menemukan seorang pria telanjang terkubur di tanah di luar kota Morioh. Pria itu tidak ingat namanya atau kehidupan sebelumnya, satu-satunya hal yang dia ingat tentang dirinya adalah bagaimana menggunakan Stand-nya, kemampuan supernatural yang berbentuk makhluk humanoid.

Orang asing itu dinamai, Jousuke, dan ayah Joushuu, Norisuke, memutuskan untuk mengadopsinya ke rumah Higashikata sampai dia dapat menemukan rumahnya sendiri. Namun, ketika Jousuke mulai menyelidiki masa lalunya, menjadi jelas bahwa dia bukan amnesia biasa.