Kabar Duka, Mangaka Maou Gakuin no Futekigousha Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari industri manga. Setelah serialisasi manga dibatalkan beberapa hari lalu, Square Enix baru-baru ini mengumumkan bahwa Mangaka Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e meninggal pada 6 Juli karena kanker pankreas yang diderita oleh penulis.

Sebelumnya, Square Enix telah melaporkan pada 7 Juli bahwa manga yang juga dikenal dengan judul The Misfit of Demon King Academy ini telah dibatalkan karena sang mangaka harus menjalani perawatan, tetapi Kayaharuka sebenarnya telah meninggal pada saat itu. Kayaharuka sendiri telah menderita kanker pankreas sejak 2019 lalu.

Bagaimana dengan season 2 anime setelah wafatnya penulis manga Maou Gakuin no Futekigousha? Adaptasi animenya sendiri diangkat dari light novel dengan judul yang sama, karangan Shu dan ilustrator Yoshinori Shizuma. Jadi seharusnya kabar duka ini tidak akan mempengaruhi produksi anime, begitu juga dengan light novel aslinya.

Shu mulai menerbitkan light novel pada Maret 2018 melalui penerbitan Kadokawa, dengan ilustrasi oleh Yoshinori Shizuma. Adaptasi manga Maou Gakuin no Futekigousha dipublikasikan di situs Manga UP! dari Square Enix sejak Juli 2018 dan volume keempatnya diterbitkan pada 5 Maret. Adaptasi anime tiga belas episode ditayangkan perdana pada Juli 2020, dan season kedua telah dikonfirmasi.

Source
ANNManga Up!

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^