6 Bankai Terburuk Dalam Cerita Bleach

Bankai merupakan kemampuan shinigami yang sangat berbahaya untuk para musuh. Beragamnya kemampuan bankai juga menjadikan bentuk lanjut dari shikai ini sangat sulit untuk dihadapi oleh lawan-lawannya.

Meski begitu, tidak semua bankai dalam cerita Bleach merupakan senjata yang sangat berbahaya. Ada beberapa bankai yang mengorbankan kecepatan, ada pula yang terbatas penggunaannya, hingga kemampuannya yang terkesan biasa saja. Bankai apa saja yang termasuk dalam kategori terburuk itu? Berikut daftar 6 bankai terburuk dalam cerita Bleach versi Animesaku

6. Suzumushi Tsuishiki: Enma Kourogi

Kita mulai daftar ini dari salah satu dari tiga orang yang jadi dalang dalam banyak masalah selama awal hingga pertengahan cerita Bleach, Kaname tosen.

Bankai dari mantan kapten divisi 9 ini membuat lawannya kehilangan kemampuan melihat dan mendengar dalam areanya. Hal ini masih memungkinkan lawannya untuk menyerang atau mengandalkan indra lainnya. Apalagi? tidak ada!

5. Tensa Zangetsu

Getsuga Tenshou! Praktis, hanya jurus tersebut yang membuat pelepasan zanpakuto dari Ichigo Kurosaki ini spesial. Selebihnya, tidak ada.

Peningkatan atribut kekuatan dan kecepatan seyogyanya merupakan bentuk peningkatan kekuatan yang sangat standar. Selain itu, shinigami lain pun sebenarnya memiliki teknik houhou jika ingin mengandalkan kecepatan dalam pertarungan.

Meski demikian, kemampuan tensa zangetsu mengalami peningkatan yang signifikan setelah Ichigo berlatih di tempat divisi 0, walau kita tidak diperlihatkan secara spesifik pada manganya.

Baca Juga: Bleach: Mengenal Teknik Bertarung Shinigami

4. Hihio Zabimaru

Sebelum Renji dapat mengakses bentuk Souou Zabimaru, kemampuan zanpakuto dari wakil kapten divisi 6 ini terkesan biasa saja.

Hanya mampu membesar dan mengambil bentuk ular raksasa yang dapat menyerang lawannya dengan tenaga berlipat, bankai ini tidak lebih dari peningkatan ukuran dan kekuatan saja.

Karena alami peningkatan kemampuan yang signifikan kala arc invasi quincy, kekuatan renji Abarai ini pun tidak berada pada peringkat yang lebih buruk lagi.

3. Jakuhou Raikouben

Terlalu berat, butuh akurasi, hingga hanya dapat digunakan sekali dalam tiga hari menjadi faktor bankai ini termasuk dalam daftar terburuk.

Bentuk lanjut dari Suzumebachi ini mengambil bentuk misil yang sebenarnya sangat dekstruktif dan dapat membunuh targetnya hanya dalam sekali serang.

Meski sangat efektif dalam menghabisi targetnya, Jakuhou raikouben sebenarnya terasa tidak cocok untuk Soi Fon yang notabene merupakan kapten dari onmitsukido yang dituntut dapat menyelinap serta mampu menghabisi target tanpa diketahui.

2. Kokujo Tengen Myou’ou

Ukuran menjadi permasalahan dari kekuatan milik Sajin Komamura ini. Mengambil bentuk samurai raksasa, bankai ini tidak lebih dari sebuah peningkatan kekuatan saja.

Meski mendapat peningkatan menjadi Kokujo Tengen Myou’ou: Dangai Joue, bentuk lanjut dari Tenken ini tetap memberikan efek kerusakan kepada Komamura tiap kali raksasa yang jadi perwujudan kekuatannya diserang lawan.

Baca Juga: Bleach: Bankai Karakter Non-Kapten Terbaik

1. Ryuumon Houzukimaru

Kuat dan lambat! demikian gambaran sekilas dari bentuk akhir dari pedang milik wakil kapten divisi 11, Ikkaku Madarame.

Berbanding terbalik dari bentuk shikainya yang minimalis, perubahan zanpakuto shinigami botak ini begitu mencuri perhatian dengan kapak raksasa yang menempul di punggung penggunanya. Tidak berhenti di situ, ia juga dibekali pedang raksasa di kedua tangannya.

Kemampuan spesial? jangan tanya! Tentu saja tidak ada kemampuan spesial selain daya penghancur yang diperoleh dari ukurannya yang besar.

Bankai siapa lagi yang cukup buruk untuk masuk dalam daftar ini? Berikan pendapatmu!

Leave a Reply

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^