Movie The Deer King Ungkap Lagu Tema Lewat Trailer Baru

Lewat trailer baru yang telah diposting beberapa waktu lalu, movie Shika no: Yuna to Yakusoku no Tabi (The Deer King: The Promised Journey With Yuna), mengungkapkan bahwa film tersebut akan tayang perdana pada 10 September 2021 di Jepang. Dalam dua trailer yang telah dirilis, salah satunya memperdengarkan lagu tema yang dibuat oleh penyanyi-penulis lagu bernama Milet. Situs untuk movie ini juga mengungkap visual baru yang dibuat oleh sutradara dan desainer karakter Masashi Ando.

Film tersebut diputar bulan lalu dalam kompetisi di Annecy International Animation Film Festival tahun ini.

Film ini sebelumnya dijadwalkan untuk dibuka di Jepang pada 18 September 2020, Anime Limited berencana untuk merilis film ini di bioskop-bioskop di Inggris pada tahun 2021 jika kasus (COVID-19) tidak parah. GKIDS akan memutar film tersebut secara teatrikal dengan sub bahasa Inggris dan dub bahasa Inggris di Amerika Utara pada awal tahun 2022.

Cerita novel The Deer King berpusat pada Van, ketua pasukan yang berharap gugur ketika berjuang untuk mempertahankan tanah mereka melawan kekaisaran besar yang menjajah tanah airnya. Alih-alih mati, Van ditangkap sebagai budak dan dibuang ke tambang garam. Suatu malam, sekelompok anjing aneh menyerang tambang, dan penyakit misterius muncul.

Berkat serangan itu, Van mendapat kesempatan untuk melarikan diri, dan dia bertemu seorang gadis muda. Di tempat lain, rumor menyebar bahwa hanya imigran yang terjangkit penyakit misterius itu. Ilmuwan medis Hossal mempertaruhkan nyawanya untuk mencari obat. Dirinya juga mengetahui tentang pasangan ayah dan anak yang tampaknya selamat dari penyakit itu. Novel-novel ini menceritakan kisah dan ikatan yang saling berkaitan antara mereka yang berjuang melawan nasib kejam yang menimpanya.

Nahoko Uehashi menserialisasikan novel di bawah label Kadokawa. Kedua volume novel ini diterbitkan pada September 2014, lalu kemudian diterbitkan ulang dengan 4 volume pada Juni – Juli 2017. Total cetak novel telah melampaui 1,5 juta salinan.