Animator Jepang Ini Ungkap Alasannya Pindah ke Perusahaan Animasi China

Melalui sebuah forum komentar populer di Jepang dengan thread “Seorang pria berkebangsaan Jepang memilih pindah dari perusahaan animasi Jepang ke perusahaan Cina karena dipaksa untuk bekerja di bawah kondisi kerja yang mengerikan”, dimana beberapa screenshot dari segmen ditampilkan dalam acara televisi di Jepang .

Segmen program siaran berjudul Cheap Japan (Cina) ” tidak lagi menjadi sumber outsourcing” dan dengan ini dimungkinkan untuk menemukan deskripsi di stasiun televisi BS-TBS yang ditulis sebagai berikut.

Animasi adalah salah satu industri yang paling mendefinisikan Jepang. Dulu, animasi Jepang diproduksi di China karena tenaganya murah, tetapi sekarang situasinya berubah. Sekarang Jepang yang disubkontrakkan memproduksi animasi untuk China. Studio animasi Colored Pencil Animation yang berlokasi di Machida, Tokyo, merupakan anak perusahaan dari perusahaan animasi yang berbasis di Cina .

Dalam segmen program tersebut dia pun menambahkan beberapa statement, sebagai berikut.

Perusahaan ini secara aktif merekrut bakat para animator Jepang. Takao Nakayama dari ENJOY JAPAN, seorang spesialis dalam industri animasi, berkomentar: “China dan Amerika Serikat sedang mencari tahu berapa biaya untuk membuat produk yang bagus. Di Jepang, manufaktur telah turun ke titik di mana manufaktur dimulai, dan terbatas pada sejumlah pengeluaran tertentu.”

Dalam fragmen yang ditampilkan menunjukkan animator yang memutuskan untuk pindah ke perusahaan tertarik dengan janji upah yang manusiawi dan berikut beberapa statement yang ditampilkan.

Screenshoot fragmen pertama menjelaskan tempat Colored Pencil Animation Japan (kantor pusat di Jepang dari perusahaan animasi yang jauh lebih besar di Cina)
Screenshoot fragmen kedua menjelaskan “Saya memilih bekerja di sini karena saya merasa akan mendapatkan pekerjaan dengan jam dan upah yang lebih layak.”
Screenshoot fragmen ketiga menjelaskan “Di perusahaan lain saya tidak memiliki gaji tetap, dan mereka biasanya membayar lebih baik untuk setiap pemotongan. Potongan adalah unit terkecil dari footage yang ditunjukkan dalam storyboard, dan terdiri dari beberapa frame.”
Screenshoot fragmen keempat menjelaskan “Kami tidak memiliki libur akhir pekan, dan banyak dari gaji kami yang berakhir kurang dari 100.000 yen (sekitar $900) sebulan.”

Baca juga: Para Animator Jepang Lebih Suka Bekerja di China Karena Upah Yang Layak

Source
Yaraon

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^