Inilah Perbedaan Versi BD dan TV di Attack on Titan: Final Season

Pada hari ini, paket kompilasi Blu-ray disc pertama dari anime Attack on Titan: Final Season akhirnya secara resmi dirilis. Alih-alih dikecewakan kembali seperti yang terjadi pada versi TV, kali ini fans merasa sangat senang karena isi dalam versi BD telah direvisi sesuai dengan harapan.

Perubahan pada paket BD pertama Attack on Titan: Final Season yang mencakup episode pertama hingga kedelapan terbilang sangat mengesankan, hal ini membuktikan bahwa versi yang ditayangkan di televisi jauh di bawah standar yang diharapkan sehingga banyak fans merasa kecewa. Tetapi jika dipikir lagi MAPPA yang menjadi studio baru dalam pembuatan musim terakhir seri, hanya diberi waktu singkat untuk memproduksinya sehingga semua animasi yang ditayangkan di versi TV masih belum maksimal.

Sebab itulah MAPPA memaksimalkan seluruh animasi dalam paket Blu-ray yang telah dirilis. Bisa dilihat berbagai frame yang diubah menunjukkan perbedaan yang begitu mencolok. Misalnya, salah satu perubahan yang terlihat jelas ada close-up Mikasa Ackerman, adegan ini dikoreksi dengan amat rapi karena sempat menjadi meme di internet saat versi TV ditayangkan.

Tidak hanya adegan diatas saja yang berubah, adapun tombak petir yang berwarna oranye dalam siaran televisi juga diubah menjadi biru dalam versi Blu-ray tersebut.

Perubahan lain yang paling menonjol adalah adegan yang sepenuhnya dilakukan oleh CGI diubah menjadi animasi gambar tangan dalam versi BD. Semua perbaikan yang relevan tersedia di bawah ini. Perlu diingat kembali bahwa gambar menunjukkan koreksi antara versi TV (atas) dan versi Blu-ray / DVD (bawah).

Seperti yang diharapkan, penggemar menghargai perubahan ini karena semua yang ada terlihat jauh lebih baik. Fans juga akhirnya berterima kasih kepada MAPPA untuk semua revisi yang telah mereka buat pada Blu-ray / DVD seri.

Attack on Titan: Final Season ditayangkan perdana di Jepang pada tanggal 7 Desember dengan total enam belas episode untuk bagian pertama. Sedangkan bagian kedua telah dikonfirmasi untuk tayang pada Winter 2022 (efektif Januari-Maret).

Source
Sumber Twitter

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^