Manga Chainsaw Man Jadi Buku Terlaris di Amerika

Dengan sebuah trailer untuk adaptasi anime-nya yang dirilis beberapa hari lalu membuat hype Chainsaw Man semakin meningkat. Tentu saja hal ini juga berdampak pada penjualan manga yang dikabarkan telah tembus 11 juta copy. Terlepas dari itu semua, seri tersebut juga seringkali menggeser karya-karya besar lainnya meski adaptasi animenya belum dirilis.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, Barnes & Noble – sebuah toko buku terbesar yang beroprasi di Amerika Serikat, mengungkapkan daftar “B&N Top 100: Buku Terlaris”, di mana dalam daftar tersebut volume kompilasi pertama dari manga Chainsaw Man telah menduduki posisi teratas dalam daftar.

Daftar buku terlaris juga memperlihatkan volume kompilasi pertama milik penulis Gege Akutami dengan karya Jujutsu Kaisen yang mendapatkan posisi ketiga, diikuti oleh Chainsaw Man volume 5 di posisi keenam dan volume 2 di urutan kedua belas. Menjadi buku terlaris di Amerika tentu merupakan suatu prestasi tersendiri bagi seri tersebut.

Kisahnya menceritakan tentang dunia di mana iblis mengancam kedamaian manusia. Denji seorang pemuda depresi yang telah menjual beberapa organ tubuhnya bekerja sebagai penebang kayu dan pemburu iblis untuk melunasi hutang mendiang ayahnya.

Dia memiliki seekor peliharaan yang juga merupakan iblis bernama Pochita, yang dapat mengeluarkan gergaji mesin dan digunakan untuk melakukan pekerjaannya. Setelah pulang bekerja dia dipanggil oleh Yakuza untuk menyusup ke sebuah gedung dan membunuh iblis lain. Namun ternyata misi tersebut adalah jebakan untuk membunuhnya.

Dalam situasi buruk tersebut, Pochita datang membantu Denji dan bergabung dengannya, menjadikannya setengah manusia, setengah iblis dengan kekuatan gergaji mesin Pochita.

Fujimoto mulai menerbitkan manga Chainsaw Man di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada Desember 2018. Volume kompilasi kesepuluh diterbitkan pada 4 Januari, diikuti oleh yang kesebelas pada 4 Maret di Jepang. Volume kesebelas mengakhiri bagian pertama dari karya, dan sekuel manga masih dalam tahap awal pengerjaan. Seri ini akan mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio MAPPA, tetapi sampai saat ini tanggal rilisnya belum diumumkan.