Staff Animasi CG Kumo Desu ga, Nani Ka? Tanggapi Kritik Fans dan Ungkap Masalah yang Terjadi di Studio Millepensee

Seperti yang kita tahu bahwa penayangan episode 24 anime Kumo Desu ga, Nani Ka? tidak jadi tayang sesuai jadwal karena masalah produksi yang terjadi, dan sampai saat ini kita masih belum mendapatkan pengumuman jadwal rilisnya. Namun, baru-baru ini staff yang bekerja sebagai asisten animasi CG, memberikan tanggapan lewat akun Twitternya perihal apa yang terjadi di dalam studio Millepensee.

Berikut komentarnya: “Ada begitu banyak kicauan kejam dari orang-orang yang tidak tahu masalah di balik produksi Kumo Desu ga, Nani Ka?. Tetapi Millepensee akan terus memperbaiki semua animasi yang mereka sebut “buruk” hingga episode terbaru. Karena ini banyak staff yang ditempatkan pada episode berikutnya ikut membantu menyelesaikan sebagian masalah yang ada. Situasi benar-benar kacau.”

Dia melanjutkan: “Saya tidak tahu bagaimana animasi yang sudah ditayangkan apakah benar-benar bagus atau tidak. Apapun alasannya, kami tidak punya pilihan selain terus memproduksi serial ini sampai akhir. Namun, saya hanya ingin anda tahu bahwa para staff bekerja sangat keras untuk semua ini. Dan saya tidak ingin anda berpikir bahwa semuanya terlihat mudah, mungkin mereka akan terus mengkritik sampai ada yang bunuh diri.”

Seri ini berkisah tentang dunia di mana Pahlawan dan Raja Iblis terus berperang. Kekacauan berkepanjangan tersebut mengakibatkan sebuah sihir terlempar ke bumi dan meledak di ruang kelas sekolah.

Para siswa yang tewas dalam ledakan malah bereinkarnasi di dunia yang berbeda. Tokoh utama, yang memiliki reputasi terendah di kelas, bereinkarnasi menjadi seekor laba-laba. Namun, ia mampu beradaptasi dengan cepat walau kondisinya tidak mendukung, ia memiliki tekad kuat dan semangat yang tinggi. Ini adalah kisah tentang dia yang telah menjadi seekor laba-laba mencoba menghancurkan masalah untuk bertahan hidup.

Baba mempublikasikan Kumo Desu ga Nani ka? di situs Shousetsuka ni Narou pada bulan Mei 2015. Kadokawa menerbitkan volume 11 novel pada 10 Juli 2019, disusul volume ke-12 pada Januari lalu. Novel berhasil meraih peringkat kedua pada edisi 2018 Konno Light Novel Takarajimasha ga Sugoi!. Adaptasi manga dan adaptasi spin-off yang dibuat oleh Asahiro Kakashi masih berjalan di Young Ace Up.