Novel Hige wo Soru (Higehiro) Akan Memiliki Cerita Tambahan yang Berfokus Pada Mishima dan Gotou

Hige wo Soru (Higehiro) adalah salah satu novel karya Shimesaba dan Booota, yang mendapatkan respon cukup baik dikalangan penggemar anime, tetapi tidak sedikit pula yang menentang alur cerita dari Novel tersebut. Seperti yang kita ketahui pada tanggal 1 Juni lalu, novel ini telah resmi tamat di volume ke-5, dengan ending yang begitu menyentuh. Setelah hampir sebulan berakhir, secara tiba-tiba muncul sebuah informasi baru terkait novel tersebut.

Menurut informasi yang diungkap oleh Sneaker Bunko, novel Hige wo Soru (Higehiro) akan memiliki dua cerita tambahan baru yang berfokus pada karakter Yuzuha Mishima dan Airi Gotou. Rilisan ini akan berjudul “Another Side Story – Yuzuha Mishima” dan “Another Side Story – Airi Gotou”. Sudah bisa ditebak, cerita tambahan ini akan berkisah pada kehidupan mereka setelah peristiwa dari novel aslinya.

Setelah novel resmi berakhir, Shimaseba mulai mengumumkan bahwa dirinya sudah siap menerbitkan light novel baru bersama ilustrator Wata-san. Volume pertama dari karya barunya akan dipublikasikan di Gagaga Bunko pada 21 Juli 2021, dengan judul Kimi wa Hontouni Boku no Tenshi nano ka? atau ‘Are You Really My Angel?”

Shimesaba dan Booota menerbitkan novel ringan mereka lewat Sneaker Bunko milik Kadokawa sejak Februari 2018. Kadokawa kemudian merilis volume keempat pada Agustus 2020, diikuti volume kelima dan terakhir pada 1 Juni. Imaru Adaptasi manga yang dibuat oleh Imaru Adachi telah terbit sejak November 2018 di Majalah Monthly Shonen Ace.

Novel Hige wo Soru telah menginspirasi adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Project No.9, disutradarai oleh Manabu Kamikita dan skrip ditulis oleh Deko Akao, dikonfirmasi dengan total 13 episode. Muse Indonesia menayangkannya sejak 5 April dengan judul Higehiro: Kucukur Janggut, Siswi SMA Kupungut, dan diterima dengan cukup baik.