Matanya Bengkak! Fans Attack on Titan Ungkap Kekhawatiran Tentang Kesehatan Sutradara Yuichiro Hayashi

Pada gelaran acara MAPPA Stage 2021 – 10th Anniversary yang diadakan pada tanggal 27 Juni, banyak memberikan kejutan dan informasi baru terkait proyek ambisius yang akan mereka kerjakan kedepannya, dan salah satunya Attack on Titan: Final Season.

Pastinya penggemar yang menyaksikan acara tersebut menunggu berita dan kemunculan trailer untuk bagian kedua Attack on Titan: Final Season, tetapi harapan tersebut tidak dapat terpenuhi. Meski tidak diperlihatkan trailernya, fans masih dapat melihat visual bagian terakhir dari seri ini, ditambah seiyuu utama dan sutradara berkomentar lebih banyak perihal bagaimana seri ini akan berjalan.

Terlepas dari kenyataan bahwa kurangnya trailer untuk seri ini sangat mengecewakan, penggemar justru difokuskan pada penampilan fisik sutradara Yuichiro Hayashi yang terlihat begitu tidak sehat. Dirinya menarik perhatian penggemar dikarenakan raut wajahnya seperti orang kurang tidur dalam beberapa minggu, hingga membuat kelopak matanya bengkak.

Berikut foto perbedaan sutradara antara sebelum dan saat mengerjakan Attack on Titan Season 4.

Beberapa jam setelah acara ini berlangsung, media sosial Attack on Titan dipenuhi dengan komentar dari para penggemar di mana mereka menunjukkan kepedulian dengan kata-kata pendukung terhadap kesehatan sutradara. Perlu dicatat bahwa lingkaran hitam di mata Yuuichirou Hayashi seperti sudah menjadi bagian unik dari dirinya, seperti yang telah terlihat dalam beberapa wawancara sebelumnya.

Namun, sebagian fans percaya bahwa penyebab matanya membengkak bukan sebuah kebiasaan, karena jika dibiarkan akan berdampak padanya, dan mereka tidak menginginkan hal itu terjadi. Sebagian fans berkomentar bahwa produser seri sudah berusaha keras untuk membuat adaptasi anime tersebut menjadi begitu mengesankan, dan tidak adil rasanya jika fans masih saja menghabiskan wakut mereka hanya untuk menghina dan mengkritik serial tersebut.

Sementara itu yang lain berkomentar bahwa bengkak pada mata sutradara terlihat tidak normal dan lingkaran hitamnya mungkin sudah tidak dapat terobati. Mereka menyebutkan bahwa mungkin ini karena sutradara sudah menjalani prosedur medis dan itulah sebabnya dia mengalami pembengkakan seperti itu. Namun, para penggemar masih sangat mengkhawatirkan kondisi kesehatannya dan jika kondisi ini disebabkan oleh jam kerja yang panjang, mereka berharap dia dapat segera beristirahat dan kembali bekerja dengan jam kerja yang teratur.

Menjadi musim terakhir dari anime, Attack on Titan: Final Season Part 2 akan mulai ditayangkan pada Januari 2022. Anime ini tersedia di beberapa stasiun televisi Jepang dan platform streaming seperti Crunchyroll, Funimation, Aniplus Asia, dan Netflix.

Source
Twitter