Siap Tayang Tahun Ini, MAPPA dan Madhouse Berkolaborasi Buat Anime Orisinal Baru Takt op.Destiny

Dalam gelaran MAPPA Stage 2021 yang diadakan pada hari Minggu, Studio tersebut mengumumkan sebuah proyek anime orisinal baru yang dibuat dari hasil kolaborasi bersama studio Madhouse, berjudul Takt op.Destiny. Sebuah trailer dan visual baru diperlihatkan bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Mengusung cerita yang tidak biasa yang mungkin belum pernah ditemui di anime lainnya. Kisah Takt op.Destiny menceritakan tentang sebuah meteorit yang jatuh ke bumi menghasilkan berbagai macam monster menyeramkan yang disebut D2. Setelah kemunculannya, monster melarang penggunaan alat musik di seluruh dunia. Karena semua orang takut dengan D2, tidak ada yang berani memainkan alat musik.

Namun di balik larangan tersebut, ada beberapa orang yang berani melawan perintah D2. Mereka adalah wanita muda yang disebut “Musicart”. Mereka memiliki senjata berupa musik untuk melawan kekuasaan D2, dengan dipimpin oleh seorang konduktor, mereka bertarung diiringi musik klasik sambil mengepal tujuan untuk mengembalikan musik kembali ke dunia yang hancur.

Anime ini berlatar di Amerika pada tahun 2047 yang telah hancur karena ulah D2. Takt, seorang Konduktor bersama dengan seorang Musicart bernama Unmei mencoba mengembalikan dunia seperti semula. Tujuan pertama dari perjalanan mereka adalah New York.

Serial ini disutradarai oleh Yuuki Itou di dua studio yakni MAPPA dan Madhouse. Kiyoko Yoshimura bertanggung jawab atas komposisi seri, sementara Reiko Nagasawa mengadaptasi desain karakter animasi, bersama LAM yang ditugaskan mendesain karakter original. Bagian musik akan dikerjakan oleh Yoshihiro Ike. DeNA dan Ouji Hiroi dikreditkan sebagai pencipta original dari serial ini.

Adapun beberapa seiyuu yang diumumkan saat serial orisinal tersebut diperkenalkan dalam MAPPA Stage 2021. Berikut seiyuu yang ikut berperan dalam proyek kali ini.

  • Koki Uchiyama sebagai Takt Asahina
  • Natsu Yorita sebagai Mokusei
  • Maria Sashide sebagai Kirakira Hoshi
  • Kaede Hondo sebagai Unmei
  • Sumire Uesaka sebagai Valkyrie
  • Yumiri Hanamori sebagai Cermen

Takt op.Destiny dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 5 Oktober tahun ini. Serial ini akan disiarkan setiap minggunya di TV Tokyo dan BS TV Tokyo. Hingga berita ini dipublikasikan belum ada informasi lebih lanjut terkait situs streaming legal yang akan ikut berkontribusi menayangkan serial tersebut.

Selain anime, MAPPA Stage 2021 juga mengumumkan sebuah game yang didasarkan pada Takt op.Destiny. Beberapa staf yang terlibat diantaranya LAM sebagai desainer karakter original bertugas menangani semua desain karakter yang ada di game. Adapula Marasy sebagai pianis utama, Yish sebagai ilustrator konsep Background, serta orkesra Hirofumi Kurita berkontribusi membuat musik.

Source
MAPPA 10th Anniversary Livestream

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^