Game Seiken Densetsu Dapatkan Adaptasi Anime

Pada perayaan ulang tahun ke 30, Square Enix mengumumkan Seiken Densetsu atau Legend of Mana akan mendapatkan adaptasi anime yang akan digarap oleh pihak Graphinica dan Yokohama Animation Lab, namun tanggal untuk perilisan anime ini masih belum diumumkan.

Masaru Oyamada, produser dari series game Seiken Densetsu, memberi komentar selama pengumuman proyek tersebut:

“Ketika proyek animasi pertama kali diajukan kepada saya, versi remaster dari Legend of Mana bahkan tidak ada dalam diskusi. Awalnya saya hanya menghadiri pertemuan, tetapi ketika Mr. Yawata dari Warner Bros. Japan datang dengan penuh semangat mengajukan proyek animasi, saya menyadari bahwa saya perlu membuat [sic] game sesegera mungkin. Jadi ya begitulah proyek remaster HD dimulai. Penggemar “Seiken Densetsu”, yakinlah bahwa orang-orang yang terlibat dalam proyek ini masih memiliki kecintaan yang sama terhadap serial tersebut seperti dulu.”

Seiken Densetsu (Legend of Mana) merupakan game ke 4 dari serial Seiken Densetsu RPG. Versi remaster untuk PlayStasion 4 dan Switch telah diluncurkan pada hari Kamis dan PC pada hari jumat, setelah Trials of Mana telah lebih awal diluncurkan di tahun 1999.

Versi orisinil dari Seiken Densetsu -Final Fantasy Gaiden- (Final Fantasy Adventure) telah diluncurkan untuk Game Boy pada 1991, disusul Seiken Densetsu 2 (Secret of Mana) untuk Super Famicom (SNES) di Jepang and Amerika Utara pada 1993. Lalu, Seiken Densetsu 3 untuk Super Famicom di 1995.

Pada tahun 2016, Square Enix merilis remake dari game orisinil untuk PlayStation Vita, iOS dan Android di Jepang. Sementara, Adventures of Mana dirilis untuk versi Bahasa Inggris di iOS dan Android. Di tahun 2019, Square Enix kembali merilis game ini untuk Switch berbahasa Inggris versi digital pada Juni 2019 dan versi fisik pada Agustus 2019. Perilisan game ini sudah terdiri dari 3 series pertama. Pada April 2020, versi remake dari Seiken Densetsu 3, Trials of Mana, untuk PlayStation 4, Switch, dan PC.