Bersama Mari Okada, MAPPA Umumkan Movie Orisinal ‘Alice to Therese no Maboroshi Koujou’

Selama acara MAPPA Stage 2021 -10th Anniversary, ada begitu banyak serial yang diumumkan akan menjadi proyek mereka kedepannya. Tahun ini ada sekitar 4 anime orisinal yang akan mereka produksi dan salah satunya berformat movie. Diberi judul Alice to Therese no Maboroshi Koujou (The Illusion Factory of Alice and Therese), film tersebut nantinya akan disutradarai oleh Mari Okada. Meskipun tanggal rilis belum dapat dipastikan, tetapi visual, trailer, dan anggota staf utama sudah diumumkan.

Staf:

  • Direktur: Mari Okada (Anohana)
  • Asisten Direktur: Tadashi Hiramatsu (Top wo Nerae 2! Diebuster, Kuromukuro)
  • Desain Karakter, Kepala Sutradara Animasi: Yuriko Ishii (Nagi no Asu kara, The God of High School)
  • Art Director: Kazuki Higashiji (Hanasaku Iroha, Charlotte)
  • Musik: Masaru Yokoyama (Horimiya, Kuzu no Honkai)

Mari Okada menjelaskan tentang film Alice to Therese no Maboroshi Koujou: “Ini adalah kisah tentang anak laki-laki dan perempuan yang berjuang di dunia tanpa kepastian (ambigu) dan bertaruh melawan takdir dengan berbekal “cinta” sebagai senjata.”

Dia mengatakan kalau MAPPA adalah tim yang bisa dia percaya dan dia menantikan film yang hanya bisa dilakukan dengan mereka. Dia juga mengatakan kalau pembuatan film masih amat jauh, tetapi dia ingin segera memperlihatkannya ke semua orang.

Meskipun ini merupakan film anime orisinal pertama MAPPA, tetapi tidak dapat dipungkiri lewat video promosi diatas kalau grafik, visual, dan cerita yang akan hadir nanti sungguh sangat menjanjikkan. Selain itu mereka juga memiliki dua adaptasi movie anime yang akan datang diantaranya Jujutsu Kaisen 0, dan Yuri!!! on Ice the Movie: Ice Adolescence.

Mari Okada adalah seorang wanita multitalent yang memiliki keterampilan sebagai penulis naskah, sutradara dan mangaka. Dia juga merupakan penulis produktif yang saat ini bekerja di industri anime. Dia pernah memenangkan Penghargaan Animation Kobe ke-16. Karya tulisannya yang sampai saat ini masih dikenang oleh penggemar adalah Anohana.