86 Eighty-Six Season 2 Dikonfirmasi, Rilis Oktober 2021

Menjelang penutupan Spring 2021, satu-persatu anime musiman telah mencapai episode terakhirnya. Tidak terkecuali anime 86 Eighty-Six yang berhasil keluar sebagai salah satu judul dengan rating paling memuaskan musim ini diberbagai platform seperti MAL Mengakhiri bagian pertamanya di episode 11 dengan penuh tanda tanya dan meninggalkan rasa haru, membuat fans penasaran bagaimana dengan part atau season 2 anime nanti?

Serial ini sebelumnya dikabarkan akan datang dengan dua cour, di mana itu akan terdiri dari total 23 episode. Namun menurut pengumuman baru-baru ini, Arc berikutnya tidak akan sepenuhnya menggunakan istilah “cour” atau bagian kedua seperti yang disebutkan sebelumnya. Kini, carita anime 86 Eighty-Six dikonfirmasi akan berlanjut pada bulan Oktober mendatang, resmi sebagai season 2.

Pernyataan tersebut pertama kali disampaikan lewat penayangan “episode spesial” yang disiarkan pada 27 Juni, dini hari. Bersamaan dengan pengumuman season kedua Eighty-Six, sebuah video promosi baru juga dirilis. Meski belum ada detail lebih lanjut tentang kapan tanggal pastinya, tapi menurut informasi yang tertera, studio, staf dan seiyuu dari musim pertama akan kembali untuk mengisi peran mereka masing-masing.

86 Eighty-Six adalah anime yang diadaptasi dari light novel karya Asato. Dia mulai mempublikasikannya pada April 2017 melalui Dengeki Bunko milik Kadokawa. Shirabi dan artis I-IV (Aldnoah.Zero, Re: Creators) bertanggung jawab atas ilustrasinya. Diproduksi oleh studio A-1 Pictures dengan kerjasama dari Shirogumi, disutradarai oleh Toshimasa Ishii, dan skrip yang ditulis oleh Toshiya Ono.

Serial anime ditayangkan perdana di Jepang pada 10 April. Platfrom streaming Crunchyroll bertangungjawab atas distribusinya di barat. Sedangkan untuk penayangannya di Indonesia, serial ini tersedia di iQIYI dan Netflix.