Dr. Stone: Bukan di Anime Ataupun Manga, Senkuu Beneran Dikirim ke Luar Angkasa!

Crunchyroll dan Kazé telah bekerja sama untuk mewujudkan impian Senkuu pergi ke luar angkasa. Setelah berbulan-bulan bekerja sama dengan TMS Entertainment, Good Smile Company dan banyak mitra lainnya di Jepang, protagonis Dr. Stone sekarang benar-benar berada di luar angkasa. Bukan dalam manga ataupun anime, tapi di dunia nyata!

Di ketinggian lebih dari 35.000 meter, Senkuu menyampaikan pesan kepada semua orang.

Pesan tersebut diucapkan oleh Yuusuke Kobayashi, seiyuu dari karakter Senkuu, dia mengatakan:

“Menyenangkan! Halo, aku Senkuu. Berkat Anda, sosok ku bisa pergi ke luar angkasa. Aku memberi mereka 10 miliar poin untuk ini. Aku ingin makan ramen luar angkasa dan bersulang untuk semua orang dengan cola.

Perhatikan, anime Dr. Stone tersedia di Crunchyroll. Dan jangan lupa DVD dan Blu-ray dari KAZE juga. Nah, sekarang tinggal menunggu si kecil ini kembali ke Bumi.”

Riichiro Inagaki, mangaka Dr. Stone, berkomentar tentang ini.

“Senkuu akhirnya pergi ke luar angkasa di dunia kita…! Meskipun ini belum pernah terjadi dalam sejarah Stone World, ini bisa menjadi preview masa depan. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang yang terlibat dalam mewujudkan proyek luar biasa ini! Terima kasih atas dukungan Anda.”

Manajer media sosial Crunchyroll, Bastien Guetta, juga mengomentari ini.

“Mengirim Senkuu ke luar angkasa adalah sebuah tantangan! Dengan senang hati mempersembahkan hari ini, hasil akhir dari beberapa bulan kerja antara tim Prancis dan Amerika kami, juga mitra kami di Jepang. Semua ini untuk memberitahu Anda untuk menonton Dr. Stone di Crunchyroll dan di DVD/Blu-ray disc di Kazé.”

Untuk detail lebih lanjut tentang bagaimana semua ini terjadi, video behind-the-scenes akan diluncurkan di YouTube pada 1 Juli nanti.