Staf dan Penulis Kaguya-Sama: Love is War Tanggapi Meme KFC Chika yang Viral

Pada 11 Juni lalu, sebuah foto yang diposting oleh akun Twitter resmi KFC Spanyol mendadak viral di media sosial. Dalam foto tersebut kita bisa melihat Harland Sanders sedang berdampingan dalam satu mobil bersama karakter populer dari Kaguya-sama: Love is War, Chika Fujiwara.

Karakter penuh canda dan karismatik tersebut dipilih oleh KFC untuk duduk di sebelah Harland Sanders dalam foto hitam putih. Dengan pose Chika yang khas, sementara Harland menunjukkan kepalan tinjunya. Gambar ini menjadi viral di beberapa forum populer Jepang, bahkan sampai dilirik oleh penulis aslinya Aka Akasaka, dengan sebuah komentar “aku penggemar berat coleslaw itu”.

Namun, bukan hanya penulisnya saja yang membicarakannya, adapun akun Twitter resmi anime Kaguya-sama: Love is War yang memposting tanggapan atas viralnya meme tersebut. Seperti foto yang diposting oleh KFC, foto dari akun Twitter Kaguya-Sama menampilkan warna hitam putih, dengan makanan KFC yang didampingi akrilik Chika.

Menariknya, tanggapan dari staf anime Kaguya-sama: Love is War ini dibalas oleh akun KFC Spain dengan sebuah ilustrasi yang bisa anda lihat di bawah ini:

Setelah membalas postingan tersebut akun Twitter KFC mendadak diserbu oleh penggemar, karena di hari itu juga mereka sedang menerbitkan postingan “Happy Thursday”, di mana Asuka Langley Sohryu dari anime Neon Genesis Evangelion muncul.

Akasaka mulai menerbitkan manga Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen atau Kaguya-sama: Love is War di majalah Miracle Jump milik Shueisha pada Mei 2015, dan memindahkannya ke majalah Weekly Young Jump pada 2016. Penerbit merilis volume kompilasi ke-21 pada Februari 2021, diikuti oleh dua puluh dua pada 19 Mei di Jepang. Karya tersebut sudah terjual lebih dari 15 juta eksemplar.