Tanpa Sensor, Penonton di Jepang Puas Dengan Anime Edens Zero

Sudah cukup lama serial anime Fairy Tail berakhir, dan Hiro Mashima menerbitkan manga berikutnya – Edens Zero, yang kini telah diadaptasi ke anime. Tidak sedikit penonton di luar Jepang menilai bahwa serial baru ini mengecewakan, walaupun sebenarnya anime ini baru akan secara resmi tersedia di luar Jepang, Netflix pada Fall 2021 nanti.

Penilaian tersebut nampaknya berbanding terbalik dengan para penonton di Jepang, karena menurut artikel yang dipublikasikan oleh portal Mantan Web, adaptasi anime Edens Zero mendapatkan sambutan yang sangat baik. Bahkan setelah episode terbarunya dirilis, seri ini menjadi viral dan banyak penggemar di sana merasa puas karena pihak produksi tidak menerapkan sensor pada bagian Fan service.

Serial ini telah disiarkan sejak 10 April lalu melalui NTV pada jam 01:55, dengan rating dari penonton untuk episode pertama adalah 2,5%. Rata-rata untuk tiga episode pertama adalah 2,2%, menjadikan Edens Zero sebagai serial tiga puluh menit terbaik kedua yang dirilis selama Musim Semi 2021, dalam hal rating pemirsa.

Peringkat pertama diduduki oleh Boku no Hero Academia Season 5, dengan rating pemirsa tertinggi untuk episode satu sampai tiga (3,6%), disiarkan di Yomiuri TV/NTV pada hari Sabtu pukul 17:30. Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh anime Kingdom, yang disiarkan di NHK General TV pada hari Minggu pukul 12:10, dengan rating pemirsa 1,6%.

Data tersebut menunjukkan bahwa Edens Zero diterima dengan sangat baik di Jepang, dan itu cukup mengejutkan karena, meskipun disiar pada dini hari, seri ini mendapatkan nilai yang tidak biasa.

Audience index atau rating di sini adalah angka yang menunjukkan persentase pemirsa yang menonton televisi pada saluran, program, hari dan waktu tertentu (atau rata-rata menit dan tanggal), dan total pemirsa yang diperhitungkan dalam sebuah tayangan.

Source
Mantan Web

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^