Manga Raksasa Attack on Titan Resmi Jadi Komik Terbesar di Dunia

Manga Jumbo AOT resmi diakui oleh Guinness World Records sebagai Buku Komik Terbesar di Dunia.

Setelah melewati proses pengiriman ke tangan pembeli di bulan Mei ini, versi manga Attack on Titan berukuran Titan akhirnya secara resmi diakui oleh Guinness World Records sebagai “Buku Komik Terbesar di Dunia”. Memecahkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh buku “Turma da Mônica” ciptaan Mauricio de Sousa Produções.

Menurut siaran pers, buku raksasa tersebut telah memecahkan rekor sebagai: “Rekor untuk buku komik terbesar yang pernah diterbitkan berukuran 7.030,00 sentimeter persegi (7 kaki persegi 81,65 inci persegi), oleh Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) diterbitkan oleh Kodansha LTD. (Jepang), diverifikasi di Bunkyo, Tokyo, Jepang pada 13 April 2021″.

Komik unik Shingeki no Kyojin ini habis terjual hanya dalam dua menit saja. Dengan value statusnya sebagai versi “limited edition” yang hanya tersedia 100 unit dan pemiliknya akan menjadi salah satu pemegang buku komik dengan ukuran terbesar di dunia.

Buku ini 36 kali lebih besar dari ukuran manga normal dan dirancang untuk “dibaca oleh Eren Yeager dalam bentuk Titan-nya.” dirilis pada 6 Maret di Jepang sebagai bagian dari kampanye untuk mempromosikan chapter terakhir dari serial tersebut.

Attack on Titan jumbo

Kodansha menyampaikan bahwa buku ini harus disimpan dalam posisi berbaring agar tidak terjadi kerusakan atau perubahan bentuk karena ukuran dan beratnya yang tidak normal.

Manga Attack on Titan versi raksasa ini dibanderol dengan harga 150.000 yen atau sekitar 20 juta rupiah. Isi buku tersebut merupakan reproduksi dari volume pertama manga. Termasuk chapter pertama dan kedua dengan total 96 halaman.

Source
Anime! Anime!

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^