Versi Fisik Violet Evergarden Movie Bocor Sebelum Dirilis

DVD/Blu-ray disc Violet Evergarden Movie dijadwalkan akan rilis di Jepang pada 4 Agustus nanti. Namun, jauh sebelum hari perilisannya tiba, versi fisik ini dilaporkan telah bocor dan beredar di situs-situs ilegal luar.

Menurut laporan beberapa pengguna di media sosial, bocoran ini berasal dari Rusia dan memiliki kualitas tinggi, 1080p. Meski awalnya hanya memiliki audio Rusia tanpa subtitle, tapi beberapa situs luar telah menyediakan versi audio Jepang dengan subtitle di dalamnya.

Sebelumnya, film Kimetsu no Yaiba Mugen Train juga telah mengalami hal serupa, di mana versi PS telah beredar karena terjadi sebuah error di PlayStation Store. Tentu saja, karena glitch yang parah membuat film terlaris ini dapat dengan mudah ditemukan di situs-situs ilegal, lengkap dengan subtitle Inggris ataupun Indonesia.

Film Violet Evergarden dibuka di bioskop Jepang pada 18 September 2020, dan menempati posisi kedua dalam pendapatan kotor mingguan pada akhir pekan pembukaannya. Ini adalah film animasi pertama (selain kompilasi) yang juga dirilis di Dolby Cinemas, dengan penayangannya untuk umum pada 13 November di Jepang.

Pada 29 Oktober, dilaporkan bahwa film berhasil menjual 1,14 juta tiket dan meraup 1,63 miliar yen (sekitar 228 juta miliar rupiah) untuk box office Jepang. Anime juga telah rilis di bioskop Indonesia.