LiSA – Gurenge Dinobatkan Sebagai Lagu Paling Menguntungkan di Tahun 2020 Oleh JASRAC

Japanese Society for Rights of Authors, Composers and Publishers (JASRAC) mengumumkan pada 19 Mei bahwa satu dari lima belas penyanyi terpopuler di Jepang, LiSA menjadi pemenang dalam “Gold Award” di JASRAC Awards edisi ketiga puluh sembilan dengan membawakan lagu Gurenge. Menjadi lagu opening dari adaptasi anime Kimetsu no Yaiba, lagunya pun langsung dinobatkan sebagai song paling menguntungkan di tahun 2020.

Penghargaan JASRAC diberikan berdasarkan bagian royalti dari distribusi musik, karaoke, iklan, dan media platform lainnya selama periode satu tahun dari April hingga Maret. Memenangkan Penghargaan Emas berarti “Gurenge” adalah lagu nasional paling menguntungkan tahun 2020 di Jepang.

Lagu ini dirilis secara digital pada 22 April 2019 dan CD-nya menyusul pada 3 Juli di tahun yang sama. Dia mendominasi beberapa tangga musik Jepang tahun 2020, menjadi lagu paling sukses dalam karirnya. Berikut apresiasi dari JASRAC kepadanya:

LiSA – Gurenge telah mendapatkan popularitas melalui distribusi layanan musik, mengumpulkan lebih dari 200 juta tampilan dari awal debutnya di tahun 2019 hingga sampai Oktober 2020. Dia juga diterima oleh berbagai generasi karaoke dan memenangkan Gold Award untuk pertama kalinya dengan jumlah distribusi tertinggi kedua untuk siaran interaktif dan jumlah terbesar distribusi karaoke.”

Adapun komentar dari LiSA yang juga menulis lirik untuk lagu ini, sebagai berikut: “Saya sangat tersanjung karena lagu ini bisa dicintai orang begitu lama. Saya menerima cinta yang penuh gairah dari banyak orang yang terlibat, dari manga asli hingga anime televisi, dan saya mencari kata-kata dari lagu ini sambil menghadapi “kekuatan” di hati saya sendiri. Saya berharap kisah kita dan kisah mereka terus berkembang dengan kekuatan dan kebanggaan, seperti bunga teratai yang mekar indah di permukaan air, melampaui segala jenis hari.”