Trending

Kabar Duka, Mangaka Berserk Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari industri manga, penerbitan Hakusensha melaporkan bahwa penulis manga Kentarou Miura yang terkenal dengan Karyanya, Berserk, meninggal pada tanggal 6 Mei, Sore hari karena Aneurisma Aorta atau pecah pembuluh Aorta. Miura meninggal di usianya yang ke-54 tahun dan manga karyanya tersebut masih berstatus on-going atau belum selesai.

Kentarou Miura lahir pada tanggal 11 Juli 1966 di Prefektur Chiba. Ketika beusia sepuluh tahun, Miura menulis manga pertamanya, berjudul Miuranger, yang diterbitkan oleh rekan-rekannya melalui klub jurnalisme, dan yang berlangsung selama empat puluh volume. Pada tahun 1982, Miura memulai studinya tentang seni di sekolah menengah dan pada usia 18 tahun bekerja sebagai asisten kreator George Morikawa, penulis Hajime no Ippo.

Morikawa dengan cepat menyadari bakat artistik Miura dan mengeluarkannya, memberitahunya bahwa dia tidak punya hal lain untuk diajarkan padanya. Pada tahun 1989, manga Berserk mulai diterbitkan melalui majalah Monthly Animal House terbitan Hakusenha. Manga itu dipindahkan ke majalah Young Animal di mana itu berlangsung hingga kematian penulisnya.

Sejak itu, Berserk telah menerbitkan total empat puluh volume yang dikompilasi dan tidak ada ending yang terlihat untuk seri tersebut. Telah menginspirasi sejumlah produk media, action figure, dan bahkan permainan kartu. Namun, publikasi dari setiap chapter baru semakin terputus selama bertahun-tahun, hanya diterbitkan satu pada tahun 2019.

Berserk terkenal karena memiliki beberapa ilustrasi paling detail di seluruh industri manga, dan tidak mudah untuk mempertahankan tingkat kualitas tersebut. Ini adalah cerita yang sangat umum dimana penulis bekerja terlalu keras dan memperpendek seri, jadi penggemar menganggap bahwa istirahat lebih dari yang diperlukan bagi Miura untuk menjaga kesehatannya.

Source
Oricon News

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^