Fantastis! Manga SPY x FAMILY Beredar Lebih Dari 10 Juta Kopi

SPY x FAMILY Tembus 10 Juta Kopi, bahkan saat belum mendapatkan adaptasi anime.

Dengan berbagai pencapaian yang telah diraih saat usianya bahkan masih tergolong “muda”, tidak mengherankan kalau manga SPY x FAMILY digadang-gadang sangat berpotensi melampaui rekor Kimetsu no Yaiba kedepannya. Anggapan tersebut kian menguat setelah Shueisha dan editor Shihei Lin, mengumumkan bahwa manga garapan Tatsuya Endo ini telah beredar lebih dari 10 Juta kopi, untuk versi cetak dan digital.

Pencapaian itu juga membuat serial ini memecahkan rekor sebagai seri orisinal pertama dari platform Shounen Jump plus milik Shueisha yang mencapai angka tersebut.

10 juta salinan mungkin terkesan biasa untuk manga yang telah diadaptasi ke anime, terutama untuk seri yang telah berumur. Namun, ini adalah amgka yang fantastis untuk seri yang bahkan belum mendapatkan adaptasi ke anime. Juga merupakan pencapaian besar, bahkan untuk seri Jump tanpa adaptasi anime.

SPY x FAMILY Beredar Lebih Dari 10 Juta Kopi

Cover volume kompilasi ketujuh telah dipublikasikan dan akan diluncurkan pada 4 Juni mendatang di toko buku fisik dan digital Jepang. Volume kedelapan akan menyusul pada 4 November, dan itu akan menjadi volume pertama manga yang dibundel dengan item bonus.

Pada tahun 2020, Shueisha sendiri selaku penerbit menyatakan bahwa ini adalah manga kedua mereka yang awal debutnya sukses di cetak dengan jumlah yang banyak karena lakunya manga dan ramainya permintaan dari para pembaca. Manga ini juga sukses memenangkan beberapa penghargaan di awal debutnya.

SPY x FAMILY adalah manga yang ditulis oleh Tatsuya Endo, ia mulai menerbitkan manga melalui situs/layanan Shonen Jump Plus terbitan Shueisha pada Maret 2019. Penerbit mempublikasikan volume kompilasi kelima pada 4 September dan volume keenam pada 28 Desember.

Source
Mantan Web