Made In Abyss Season 2 Akan Rilis Pada Tahun 2022

Akun Twitter resmi untuk adaptasi anime dari manga Made in Abyss yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akihito Tsukushi, memposting sebuah gambar promosi dan mengonfirmasi bahwa sekuel yang diumumkan untuk proyek tersebut akan menjadi season kedua. Serial ini akan tayang perdana pada tahun 2022 dan akan diberi judul Made in Abyss: Retsujitsu no Ougon Kyou. Informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilis, lagu OP/ED, dan detail produksi lainnya akan segera diunggkap

Sinopsis:

The Abyss … jurang terbuka yang membentang ke kedalaman bumi, dipenuhi dengan makhluk misterius dan peninggalan masa lalu. Bagaimana itu terbentuk? Apa yang ada disana? Individu pemberani yang tak terhitung jumlahnya yang dikenal sebagai “Penggali” telah berusaha untuk memecahkan misteri Abyss dengan turun tanpa rasa takut ke dalam kegelapan. Excavator terbaik dan paling berani, White Whistles, dielu-elukan sebagai legenda oleh mereka yang lebih memilih untuk tetap berada di permukaan.

Riko, putri Peluit Putih yang hilang, bercita-cita menjadi seperti ibunya dan menjelajahi kedalaman Abyss. Namun, karena dia adalah Peluit Merah, dia hanya diizinkan untuk menjelajahi lapisan paling atas. Tapi pertemuan dengan robot misterius tanpa ingatan akan menandai awal petualangan ke bawah, tanpa menyadari bahwa semakin banyak mereka turun, semakin keras kenyataan di dalam Abyss.

Tsukushi mulai menerbitkan manga melalui majalah Web Comic Gamma penerbit Takeshobo pada Oktober 2012. Penerbit menerbitkan volume kompilasi kedelapan pada Mei 2019, diikuti oleh volume kompilasi kesembilan pada Juli 2020 di Jepang.

Sebelum pengumuman season 2 anime, Manga Made in Abyss awalnya menginspirasi adaptasi anime tiga belas episode yang dirilis pada Juli 2017, diproduksi oleh Kinema Citrus Studios, disutradarai oleh Masayuki Kojima dan skrip yang ditulis oleh Hideyuki Kurata. selain itu, dua film kompilasi dan Made in Abyss: Dawn of the Deep. Soul, dirilis pada Januari 2020.