CloverWorks Kembali Berulah, Anime Shadows House Mulai Melenceng Dari Manga Aslinya

Setelah The Promised Neverland S2, studio CloverWorks kini memodifikasi konten adaptasi anime Shadows House.

Anime berdasarkan manga Shadows House telah berjalan sesuai dengan materi aslinya hingga beberapa episode awal, dan adaptasi mendapatkan banyak pujian karena kualitas animasi dan soundtrack yang baik. Namun beberapa fans mulai khawatir dengan seri ini karena nampaknya studio CloverWorks mulai memodifikasi konten, berbeda dari sumber aslinya.

Seakan tidak belajar dari kejadian sebelumnya, atas apa yang menimpa The Promised Neverland season 2 garapan mereka yang dibanjiri kritik, bahkan dianggap sebagai anime terburuk di era modern Jepang. Studio CloverWorks mulai menunjukkan beberapa perbedaan di episode 4 Shadows House dengan menghilang karakter penting.

Scene dimana munculnya sosok berkerudung dan Ram kabur, di anime salah satu boneka sudah ditempatkan, namun di manga aslinya itu adalah bayangan yang memakai kerudung. Juga seharusnya bayangan misterius tersebut tetap ada sampai kasusnya diselesaikan.

Shadows House season 2

Dalam manga aslinya, bayangan ini menyertai karakter, berbicara kepada mereka dan membagikan informasi sampai di akhir kasus, ditunjukkan dengan kemampuan untuk mengendalikan jelaga. Tapi dalam anime ini diganti menjadi boneka khusus yang hanya berjalan melewati mereka dan tidak bertukar dialog dengan karakter.

Shadows House season 2

Menurut pembaca manga, sosok berkerudung ini adalah karakter penting dalam cerita, tetapi beberapa memastikan bahwa itu hanya akan ditempatkan dalam sebuah scene di episode selanjutnya.

Tim kreatif, Soumatou telah memposting pembaruan di Twitter, mengonfirmasi perubahan dan menjelaskan situasinya:

Saya harus mengubah skrip di bagian tertentu karena tidak mungkin menyesuaikan koherensi naratif untuk sebuah proyek dengan hanya satu Arc (tiga belas episode). Jika Shadows House berlanjut ke season 2, kami akan melakukan yang terbaik untuk menghubungkan episode dan memperbaikinya, jadi tolong terus dukung kami!

Tim kreatif juga menjelaskan: Sebagai tambahan, bayangan ini dikesampingkan untuk waktu yang lama karena, seperti yang saya sebutkan dalam wawancara Comic Natalie, bahwa saya berencana untuk menyelesaikan ‘Debut Event’ Arc di sekitar tiga episode. (Saya berencana untuk menebus bayangan itu segera) (Dan ITU salah satu bagian yang menyenangkan tentang serialisasi mingguan).

Perlu dicatat, bahwa sebagian besar tim produksi yang mengerjakan anime ini berbeda dengan tim yang mengerjakan Yakusoku no Neverland S2, walaupun sama-sama digarap di bawah bendera CloverWorks.

Menurut beberapa kabar yang beredar, langkah ini juga diambil karena permintaan sang mangaka, agar season pertamanya dapat berdiri sendiri tanpa meninggalkan terlalu banyak misteri.

Mengingat bagaimana season kedua The Promised Neverland garapan CloverWorks menghancurkan ekspektasi para fans. Kita mungkin saja akan melihat kasus yang sama dengan anime Shadows House kedepannya jika para fans tidak puas dan hal semacam ini terus terulang di episode mendatang.

Zuzu

Hanya ikemen yang senang mempelajari berbagai hal. Menyalurkan Hobi lewat karya tulis, meskipun minat baca di Indonesia rendah.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^