Kimetsu No Yaiba: Mugen Train Jadi Film Rilisan 2020 Terlaris di Dunia

Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train terus mengumpulkan prestasi sejak dirilis pada 16 Oktober di bioskop-bioskop di Jepang, dan setelah ditayangkan secara global, prestasinya semakin bertambah. Meskipun sudah menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa di Jepang, baru-baru ini dilaporkan juga bahwa franchise tersebut menjadi film animasi terlaris secara global pada tahun 2020.

Menurut portal khusus The Numbers, film tersebut telah mengumpulkan $464 juta (sekitar 6,7 triliun rupiah). Penghasilan ini membuatnya melampaui pendapatan kotor dari film China The Eight Hundred, yang telah memiliki total pendapatan kotor sebesar $450 juta (sekitar 6,4 triliun rupiah) selama penayangannya di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Kimetsu no Yaiba Mugen Ressha-hen kini telah mencapai akumulasi sebagai film terlaris secara global pada tahun 2020.

Film live action lainnya yang mencatat angka luar biasa tahun lalu, meskipun dirilis pada saat pandemi COVID-19, termasuk Sonic the Hedgehog, Tenet, Bad Boys for Life, dan antologi Cina My People, My Homeland.

Blu-ray / DVD Kimetsu no Yaiba: Mugen Train akan dirilis pada 22 Juni 2021. Film ini dibuka di bioskop Jepang pada 16 Oktober tahun lalu, sampai saat ini prestasinya terus melonjak hingga meraih pendapatan kotor tertinggi di box office global pada akhir pekan pembukaannya.

Mugen Train merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah Jepang, dan juga film Jepang dengan pendapatan kotor tertinggi secara global. Pemutaran perdana di bioskop Meksiko dan Amerika Latin juga digelar sejak 22 April dan berhasil menjadi film asing terlaris di AS.

Source
The Numbers

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^