Kouhei Horikoshi Beberkan Kalau Ending Boku no Hero Academia Telah Diputuskan Sejak Lama

Boku no Hero Academia merupakan karya Kouhei Horikoshi yang sampai saat ini masih terus berjalan menuju act terakhir. Dalam perjalanannya pasti banyak rintangan yang harus ia selesaikan untuk menyesuaikan jalan cerita hingga mendapatkan akhir sempurna. Seperti yang telah ia sampaikan dalam sebuah wawancara baru-baru ini di majalah Jump Giga, bahwasannya ending dari karyanya sudah diputuskan sejak lama.

Wawancara tersebut berlangsung dalam beberapa jam dan ada banyak hal yang dibeberkan oleh penulis dan salah satunya adalah tentang akhir dari manga BnHA yang sejatinya telah diputuskan sebelum publikasi dimulai. Ia menunjukkan bahwa meskipun perkembangan naratif lebih lama dari yang direncanakan, akhir dari manga tetap akan sama seperti yang direncanakan semula.

Sementara itu, Horikoshi mulai menerbitkan manga Boku no Hero Academia di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada Juli 2014. Kemudian kompilasi tiga puluh volume diterbitkan pada 2 April di Jepang, di mana dia mengkonfirmasi bahwa franchise tersebut telah melebihi 50 juta salinan yang beredar secara global.

Dalam edisi majalah Weekly Shonen Jump Shueisha edisi 16 tahun 2021, Kohei Horikoshi sudah mengungkapkan kalau manganya memasuki act terakhir. Dimulai dari chapter 306 “The Final Act Begins”, Izuku Midoriya memutuskan untuk pergi dari U.A. High School dan membuat jalan sendiri demi melawan penjahat di seluruh dunia. Selain itu, My Hero Academia juga telah menginspirasi banyak adaptasi seperti anime 5 season dan 3 movie.

Boku no Hero Academia menceritakan sosok Izuku Midoriya yang terlahir di dunia penuh manusia super dengan sebutan kekutannya adalah Quirk. Dengan adanya kekuatan itu, mereka dapat menjadi hero sebagai pekerjaan. Akan tetapi adanya quirk membuat sebagian orang menjadi penjahat.

Dalam dunia yang seperti itu, Midoriya atau biasa di panggi Deku justru terlahir tanpa quirk. Namun, antusiasnya untuk menyelamatkan orang lain sangatlah tinggi bak pahlawan sejati. Hal inilah yang membuat All Might memberikan sebagian kekuatan quirk One for All kepada Midoriya. Perlu diketahui juga bahwa All Might adalah pahlawan nomor 1 Jepang sekaligus idola Deku.

Dengan adanya quirk One for All, Midoriya kini dapat mewujudkan impiannya untuk menjadi pahlawan dengan masuk ke U.A High School. Ketika petualangan ia dimulai, banyak rintangan yang kini menyerangnya dan salah satu diantaranya adalah pertemuannya dengan Shigaraki Tomura yang juga mendapatkan quir All for One.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^