Seorang Pria di China Ditangkap Karena Mencoba Membunuh Pendiri miHoYo

Portal berita China Sohu melaporkan sebuah kasus, yang berujung pada penangkapan seorang pria. Pelaku menyerbu fasilitas perusahaan pengembang miHoYo, dengan tujuan menusuk para pendiri atas masalah yang terkait dengan game smartphone Honkai Impact 3rd.

Pada sore hari tanggal 24 April, tersebar berita di media bahwa seorang pria dengan niat menikam dan membunuh pendiri perusahaan miHoYo, tertangkap di tempat. Pada 25 April, kantor polisi yang berada di dekat lokasi kejadian diminta untuk mengonfirmasi kejadian. Stasiun tersebut mencatat bahwa penangkapan itu belum dipublikasikan, tetapi pengumuman resminya akan dibuat kemudian hari.

Rumor yang tersebar menyebutkan bahwa insiden itu terkait dengan video game Honkai Impact 3rd. Secara khusus, Honkai Impact 3rd bermaksud mengadakan event spesial untuk versi globalnya, dengan fokus pada kostum kelinci dan item perayaan lainnya. Dalam video promosi yang dipublikasikan perusahaan, berbagai karakter diperlihatkan dengan mengenakan kostum kelinci.

Banyak pemain tersinggung oleh fakta bahwa karakter digambarkan dengan cara ini, dan juga fakta bahwa video promosi menampilkan gadis-gadis yang melakukan gerakan tarian yang mereka anggap tidak pantas.

Perlu dicatat bahwa pada 22 April miHoYo mengeluarkan permintaan maaf resmi untuk ini, dan meyakinkan bahwa mereka akan melipatgandakan upaya mereka untuk mencegah situasi seperti itu terulang di masa depan.

Orang yang ditangkap, dikabarkan menyatakan dirinya tersinggung oleh evente yang dijadwalkan untuk server global oleh miHoYo, dan sedang menunggu kesempatan untuk pergi ke Shanghai membawa pisau dan menusuk para pendiri perusahaan, kemudian bunuh diri dengan melompat dari gedung. Namun, individu tersebut ditangkap sebelum melakukan rencananya.