Mahou Shoujo Madoka Magica: Walpurgis no Kaiten Movie Resmi Diumumkan

Lewat acara live streaming Anniversary 10 tahun untuk anime Puella Magi Madoka Magica diumumkan bahwa franchise tersebut akan memproduksi film baru berjudul Mahou Shoujo Madoka Magica: Walpurgis no Kaiten (Turning the Tide of Walpurgis). Film ini akan menjadi sekuel resmi dari film Puella Magi Madoka Magica The Movie Part 3: Rebellion yang dirilis pada bulan Oktober 2013. Tagline pada visual film baru ini berbunyi, “Sekarang, ayo lanjutkan ceritanya.”

Film Madoka Magica: Walpurgis no Kaiten akan menghadirkan kembali staf serial dan film anime orisinal sebelumnya termasuk pencipta asli Magica Quartet, direktur utama Akiyuki Simbo, penulis naskah Gen Urobuchi dari Nitroplus, perancang karakter orisinal Ume Aoki, desain karakter animasi Junichirō Taniguchi, komposer Yuki Kajiura, pengganti desainer luar angkasa Gekidan Inu Curry, dan studio animasi SHAFT.

Seiyuu yang kembali bergabung:

  • Aoi Yuuki sebagai Madoka Kaname
  • Chiwa Saito sebagai Homura Akemi
  • Kaori Mizuhashi sebagai Mami Tomoe
  • Eri Kitamura sebagai Sayaka Miki
  • Ai Nonaka sebagai Kyouko Sakura
  • Kana Asumi sebagai Nagisa Momoe
  • Emiri Katou sebagai Kyubey

Di sisi lain, diumumkan bahwa game smartphone Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story akan menampilkan kisah orisinal “Mahou Shoujo Madoka Magica scene0”.

Selain itu, dua disk soundtrack untuk franchise tersebut akan tersedia pada hari Senin secara global di platform berlangganan Spotify dan Apple Music.

Anime orisinal Puella Magi Madoka Magica dengan jumlah 12 episode mulai ditayangkan perdana pada Januari 2011. The Puella Magi Madoka Magica the Movie Part 1: Beginnings dan Puella Magi Madoka Magica the Movie Part 2: Film kompilasinya dibuka di Jepang pada bulan Oktober 2012, dan kemudian film sekuel Puella Magi Madoka Magica Bagian 3: Rebellion dibuka pada bulan Oktober 2013.

Adaptasi anime televisi dari game smartphone Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story ditayangkan perdana pada Januari 2020. Anime tersebut telah dikonfirmasi mendapatkan season kedua.

Game smartphone diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android di Jepang pada Agustus 2017, dengan mekanisme free-to-play. Versi bahasa Inggris diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada pada tanggal 25 Juni 2019. Versi bahasa Inggris dari permainan berakhir September lalu.