Solo Leveling Akan Memiliki Proyek Live Action dan Game

Media Korea Selatan Maeil Business News Korea melaporkan bahwa franchise Solo Leveling berdasarkan novel yang ditulis oleh Chugong, akan memiliki proyek live action yang diproduksi di Amerika Serikat, beserta video game.

Menurut laporan Maeil Business News Korea, serial yang merupakan bagian dari D&C Media dan Kakao Entertainment tersebut akan diadaptasi ke proyek live action dan video game. Game nantinya akan dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan – Netmarble, yang sebelumnya telah memproduksi judul-judul seperti The Seven Deadly Sins: Grand Cross, MARVEL Future Fight, Seven Knights, dan masih banyak lagi.

Mengenai proyek live action, artikel tersebut menunjukkan bahwa perusahaan sedang berdiskusi dengan beberapa studio di Amerika Serikat untuk memproduksi proyek dan akan meluncurkannya melalui platform streaming seperti Netflix atau Amazon Prime Video. Mereka juga mengungkapkan bahwa perusahaan Warner Bros telah menunjukkan ketertarikannya pada proyek, namun, sejauh ini belum ada keputusan apapun yang dibuat.

Sejak Agustus tahun lalu, Hyun-soo Hwang yang merupakan CEO dari Noble Comics Company, telah menyampaikan lewat publikasi di situs berita Korea Selatan Hankyung, bahwa mereka berencana untuk mengadaptasi franchise berdasarkan novel Chu-Gong ini ke media lain seperti video game, serial live-action, anime, atau lainnya. Sampai saat ini, mereka terus berusaha untuk mewujudkannya.

Solo Leveling aslinya adalah sebuah web novel asal Korea Selatan dengan judul asli Na Honjaman Lebel-eob karya Chu-Gong yang diterbitkan oleh D&C Media di bawah label Papyrus, serial ini kemudian tersedia di platform KakaoPage. Novel telah dilisensikan dalam bahasa Inggris oleh Webnovel dengan judul Only I Level Up.

Adaptasi webtoon telah diterbitkan sejak Maret 2018 di KakaoPage oleh Jang Sung-rak. Season pertama webtoon ini berakhir pada 19 Maret 2020, dan yang kedua dimulai pada 1 Agustus. Sampai saat ini, total tiga volume kompilasi telah diterbitkan. Seri ini juga telah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris dan Indonesia oleh para fans.

Source
Maeil Business News Korea

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^