Dr. Stone: 5 Hal yang Bukan Dibuat Oleh Senku

Selalu ada hal baru yang dibuat karakter utama dalam cerita Dr. Stone ini. Namun, ada beberapa alat yang tidak dibuat oleh Senku, apa saja?

Season 2 Dr. Stone telah selesai dan akan segera mendapatkan adaptasi anime untuk season ketiga. Dalam ceritanya, Dr. Stone seringkali membuat kita kagum dengan alat-alat serta hal-hal yang berhasil dibuat oleh Senku.

Meski begitu, ternyata tidak semua hal yang ada di dunia setelah pembatuan adalah buatan Sang karakter utama. Ada beberapa hal yang dibuat oleh karakter lain. Baik belajar dari Senku, maupun merupakan warisan yang telah ada dari beberapa generasi. Berikut 5 hal dalam dunia Dr. Stone yang pembuatnya bukan Senku:

1. Gula

Serangan Hyoga ke desa Ishigami berhasil meluluh lantakkan desa setelah tangan Hyoga, Homura Momiji berhasil membakar beberapa rumah yang ada di desa tersebut.

Pada saat Senku hendak membuat kabel untuk telepon, ia mencoba membuat prototipe alatnya dengan membuat gulali. Gula yang menjadi bahan pembuatan gulali tersebut ternyata diperoleh dari aksi Homura yang membakar desa, termasuk tong-tong yang berisikan sake dan akhirnya menguap, serta menyisakan kristal gula.

Bisa dibilang, Homura menemukan gula tersebut secara tidak sengaja.

2. Kincir Air

Barangkali hal ini adalah yang paling jelas dari semuanya. Kerjasama antara Kakek Kaseki dan Chrome berhasil membuat alat yang terus berputar secara konsisten yang terinspirasi dari gigi roda yang dibuat untuk membuat alat pembuat gulali.

Meski sempat merasa sombong dengan penemuannya, Chrome dan Kakek kaseki malah gagal membuat Senku kaget dengan alat buatan mereka. Meski begitu, mereka tetap mendapat apresiasi atas hal tersebut.

3. 100 Cerita

Hal lain yang bukan Senku pembuatnya adalah 100 cerita yang diwariskan secara turun temurun pada masyarakat desa Ishigami. 100 cerita tersebut merupakan buah pemikiran Byakuya Ishigami.

Dalam perjalanan cerita, 100 cerita yang sekarang diwariskan pada Ruri tersebut juga berhasil membawa kita pada kapsul waktu yang selama ini disembunyikan oleh Byakuya.

4. Pemutih

Pada season 2, Chrome yang diutus untuk membawa telepon berhasil ditangkap oleh kawanan Tsukasa dan dijebloskan ke tahanan. Chrome berencana kabur dengan menggunakan larutan sodium hidroksida untuk menghancurkan tali yang jadi pengikat penjaranya.

Sialnya, karena melakukan kesalahan pada proses elektrolisis air garam, Chrome malah membuat sodium hipoklorit atau dikenal sebagai pemutih. Beruntung, cairan tersebut sudah cukup untuk merusak tali pengikat penjaranya yang terbuat dari bahan tumbuhan.

Baca juga: Bleach: Peringkat Espada Berdasarkan Kekuatan, Siapa yang Terkuat?

5. Piringan hitam

Salah satu hal yang berhasil diperoleh Senku melalui 100 kisah yang diwariskan Byakuya adalah piringan hitam yang dibuat dari dasar botol kaca.

Melalui pesan tersirat dalam 100 kisah, kita diarahkan pada salah satu senjata andalan Kerajaan Sains untuk mencari rekrutan di kubu Tsukasa.

Demikian alat-alat dan bahan dalam cerita Dr. Stone yang bukan dibuat oleh Senku. Dari semua hal tersebut, yang mana jadi favoritmu?

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^