Tak Ada Riku Kaitani! Berikut 7 Pelari Terhebat Dalam Eyeshield 21

Eyeshield 21 menceritakan perjalanan Sena Kobayakawa, seorang pemain American Football yang lemah dan hanya mengandalkan larinya dalam bertanding. Bicara tentang lari, siapakah yang terbaik?

Lari merupakan salah aspek yang sangat disorot dalam cerita Eyeshield 21. Bercerita tentang Kobayakawa Sena sebagai karakter utama dalam sebuah tim olahraga American Football, Eyeshield 21 dikarang oleh penulis Dr. Stone, Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh penulis One Punch Man, Yusuke Murata.

Sering di-bully sejak kecil, Sena Kobayakawa kemudian belajar untuk menghindar dengan menggunakan kemampuan kakinya untuk berlari. Pada akhirnya, bakat hebat Sena ditemukan oleh kapten tim Football sekolah Deimon, Yoichi Hiruma. Sepanjang cerita, kita akhirnya diperkenalkan dengan beberapa karakter dengan kemampuan lari yang menakjubkan. Siapa saja mereka? Berikut, Animesaku telah merangkumnya dalam 7 pelari terhebat dalam Eyeshield 21:

7. Bud Walker

Muncul sebagai bagian dari timnas Amerika Serikat dalam piala dunia American Football, pemain yang berposisi sebagai cornerback ini merupakan salah satu bagian dari Pentagram, 5 pemain muda terhebat tim American Football tim Amerika.

Dibekali badan yang kuat dan ideal, ia merupakan lawan yang berat untuk Monta dan Tetsuma. Kecepatannya sendiri mencapai 4.4 detik untuk jarak 40 yard.

6. Tatanka

Memiliki tinggi badan lebih dari 2 meter membuatnya menjadi momok menakutkan tim lawan yang ia hadapi. Berposisi sebagai wide receiver, membuat dirinya menjadi lawan yang merepotkan untuk Sakuraba dan Taka Honjou kala masing-masing tim bertemu di final kejuaraan dunia.

Namun, tinggi badannya malah menjadi sedikit penghalang dirinya untuk menghindari sergapan lawan. Apalagi, ia “hanya” kalah dari seorang Sakuraba Haruto. Kecepatannya sendiri dalam menempuh jarak 40 yard adalah 4.2 detik.

5. Clifford D. Lewis

Masih dari 5 pemain terbaik tim Amerika. Kali ini, pelari tercepat sepanjang seri Eyeshield 21 adalah sang quarterback, Clifford D Lewis. Pemain yang nantinya juga mengundang Sena ke Notre Dame ini punya kecepatan yang sama dengan Tatanka, 4.2 detik.

Tinggi badan yang tidak begitu menjulang membuat dirinya mudah untuk berakselerasi menghindari sergapan lawan. Walau pada akhirnya, ia berhasil dihajar oleh kombinasi Agon dan Yamato.

4. Shin Seijuro

Kali ini, giliran pemain dari timnas Jepang sekaligus rival Sena di wilayah Kanto, Shin Seijuro. Cepat, kuat, stamina besar, serta berteknik tinggi membuatnya menjadi linebacker sekaligus runningback yang baik.

Meski pada awal cerita ia diperkenalkan memiliki kecepatan 4,4 detik, namun seiring rivalitasnya dengan Sena, membuat dirinya akhirnya dapat mencapai kecepatan 4,2 detik untuk jarak 40 yard.

3. Yamato Takeru

Eyeshield 21 yang asli, demikian julukan dari pemain terbaik milik Teikoku Alexanders, penguasa dari Christmas bowl. Dibekali tubuh yang ideal seperti halnya Shin, membuatnya menjadi pemain paling serba bisa yang pernah dihadapi oleh Deimon Devil bats,

Bahkan, ia sanggup menangani lineman seperti Kurita dalam hal adu kekuatan dan mampu bertarung imbang ketika ada kemampuan dengan Shin. Sama halnya dengan Shin, ia juga memiliki kecepatan lari di angka 4,2 detik.

Baca Juga: Jujutsu Kaisen: Sekuat Apa Sih Satoru Gojo?

2. Sena Kobayakawa

Memiliki tubuh kurus dan lemah membuatnya hanya mampu mengandalkan skill lari yang ia miliki. Meski begitu, untuk urusan variasi teknik berlari, tokoh utama cerita Eyeshield 21 inilah rajanya. Beragam teknik berhasil ia ciptakan, termasuk teknik lari terhebat, Devil 4th dimension yang seakan mampu memutar waktu.

Hanya Yamato Takeru dan sang peringkat pertama yang menghentikan teknik lari terhebat miliknya. Bahkan setelah ia menyempurnakan tekniknya menjadi Devil Bats 4th Dimension Ghost, hanya sang peringkat pertama yang berhasil meredamnya. Sena mampu berlari dalam kecepatan 4,1 detik.

1. Patrick “Panther” Spencer

Hadir sebagai rival terberat Sena, Runningback tim nasional Amerika ini menjadi momok menakutkan tim Jepang. Kecepatan berlari dikombinasikan dengan ketahanan fisik serta kekuatan membuatnya tidak terhentikan. Hanya Sena lah yang sanggup menjegal dirinya walau tetap tak mampu menahan sang Panther.

Meski selalu dapat mengalahkan Sena, Patrick Spencer memiliki kecepatan yang sama dengan Sena, 4,1 detik untuk menempuh jarak 40 yard.

Siapa pelari terbaikmu dalam cerita Eyeshield 21?

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^