Black Clover Resmi Tamat di Episode 170?

Benarkah Black Clover tamat di episode 170? Berikut detailnya

Itulah pertanyaan yang sedang anda pikirkan saat melihat judul artikel ini, apakah Black Clover benar-benar tamat di episode 170? Tentu jawabannya “tidak”, mengapa tidak? Karena sudah jelas ketika anda menonton episode tersebut, akhir dari menit menunjukkan kalau anime ini akan terus berlanjut dan tidak akan berakhir sampai disini.

Sebab di episode 170, tidak menunjukkan hasil dari perjuangan Asta selama menjadi seorang ksatria. Penggemar tentu tahu tujuan utama Asta adalah untuk menjadi Kaisar Sihir, dan di episode kali ini itu tidak ditunjukkan.

Maka dari itu, Black Clover episode 170 bukanlah sebuah akhir dari cerita ini, melainkan pertanda akan ada pertempuran baru yang akan dimulai pada episode selanjutnya.

Perlu diketahui bahwa hiatusnya mulai dari episode 170 adalah karena jarak antara anime dan manga sudah sangat berdekatan, staf juga sudah berusaha mengakali permasalahan ini dengan menambahkan beberapa episode orisinal tapi hasilnya tidak begitu banyak membantu.

Dengan melakukan keputusan “Hiatus” tentu bisa membuat jarak diantara keduanya semakin berjauhan, jika tujuan untuk membuat jarak sudah tercapai maka akan ada pengumuman mengenai kelanjutan serial ini, jadi untuk sekarang bersabar aja.

Adapun spekulasi lain yang menyatakan kalau jeda ini dilakukan adalah karena staf sedang mengerjakan suatu proyek terkait adaptasi serial populer. Dimana mereka akan mengerjakan adaptasi anime Bleach yang dijadwalkan akan tayang pada tahun ini, hal itulah yang memaksa mereka untuk memilih salah satu diantaranya.

Daripada menunggu kelanjutan yang tidak tahu kapan diumumkan, beruntunglah bagi kalian yang membaca artikel ini hingga akhir. Karena dalam waktu dekat Black Clover akan memiliki proyek baru dalam format movie untuk pertama kalinya setelah hampir 4 tahun animenya dirilis.

Namun saat ini, belum ada detail lebih lanjut terkait konten seperti apa yang terdapat dalam filmnya, begitu pula dengan jadwal rilis yang belum ditetapkan. Tentu kabar ini bisa memberikan sedikit kegembiraan di hati penggemar yang sedih karena Black Clover sudah tamat di episode 170.

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^