Manga Attack on Titan Berukuran Titan Habis Terjual Dalam 2 Menit!

Pada awal Maret lalu, Kodansha telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis manga Attack on Titan berukuran super besar dengan tujuan untuk memecahkan rekor dunia sebagai buku komik terbesar yang pernah diterbitkan.

Dengan value statusnya sebagai versi “limited edition” yang hanya tersedia 100 unit dan pemiliknya nantinya akan menjadi salah satu pemegang buku komik dengan ukuran terbesar di dunia yang mengalahkan rekor sebelumnya, buku “Turma da Mônica”, komik unik Attack on Titan ini habis terjual hanya dalam dua menit saja.

Meski belum secara resmi menyandang gelar sebagai manga atau komik terbesar di dunia karena buku ini masih harus melewati proses pengiriman ke tangan pembeli mulai bulan Mei nanti, namun Kodansha telah membuktikan keseriusan mereka untuk memecahkan rekor baru dengan memberikan berbagai bukti untuk disertifikasi oleh Guinness World Records.

Manga jumbo Attack on Titan tersebut berukuran 6 sampai 7 kali lebih besar dari komik normal. Dengan tinggi 101 sentimeter, lebar sekitar 71,5 cm, dan berat sekitar 13,7 kg, beberapa fans berkomentar bahwa manga ini bahkan bisa dibaca oleh Titan sekalipun.

Kodansha menyampaikan bahwa buku ini harus disimpan dalam posisi berbaring agar tidak terjadi kerusakan atau perubahan bentuk karena ukuran dan beratnya yang tidak normal.

Manga Attack on Titan versi raksasa ini dibanderol dengan harga 150.000 yen atau sekitar 20 juta rupiah. Isi buku tersebut merupakan reproduksi dari volume pertama manga. Termasuk chapter pertama dan kedua dengan total 96 halaman.

Attack on Titan jumbo

Melihat betapa besarnya antusias fans untuk manga raksasa yang hanya tersedia 100 unit di seluruh dunia ini, tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya Kodansha mungkin akan menyiapkan buku kedua dengan penawaran yang lebih menarik.