Clue Vinland Saga Kembali Muncul, Produksi Season 2 Anime?

Sudah lebih dari setahun sejak berakhirnya musim pertama Vinland Saga dengan sebuah teaser yang menampilkan potongan scene untuk Arc berikutnya “Slave”, berdasarkan manga aslinya. Dengan berakhirnya prolog anime di episode 24, seharusnya cerita yang sebenarnya akan segera dimulai di season 2.

Sutradara Vinland Saga, Shuuhei Yabuta sebelumnya telah memberikan sebuah clue dalam bentuk ilustrasi yang menampilkan dialog Thorfinn dan Askeladd tanpa kepastian apapun. Dan kali ini giliran animator terkenal Takahiko Abiru (desainer karakter dan direktur animasi seri) memberikan petunjuk baru lewat kicauannya di Twitter.

“Terus terlibat dalam produksi “Attack on Titan Final Season”, dan saya juga akan berpartisipasi dalam “Mahoutsukai no Yome” (The Ancient Magus Bride” sebagai salah satu anggota staf Studio KAFKA. Tetapi ada pekerjaan lain yang harus saya lakukan lebih banyak. Pekerjaanku yang paling penting, Anda tahu.

Saya membajak ladang lagi hari ini.”

Vinland Saga season 2

Beberapa fans berpendapat bahwa Kalimat terakhir, “membajak ladang” mungkin merupakan referensi dari cerita manga Vinland Saga di Arc berikutnya setelah prolog berakhir. Di mana anime seharusnya mengadaptasi Arc tersebut untuk season 2.

Meski tidak menutup kemungkinan bahwa petunjuk di atas merujuk pada season kedua anime. Namun kita tidak dapat memastikan apapun dari tweet Takahiko Abiru tersebut. Sama halnya dengan clue pertama yang diberikan oleh Shuuhei Yabuta tahun lalu, tanpa konfirmasi apapun, ini hanya akan tetap menjadi sebuah rumor.

Baik Shuuhei Yabuta maupun Takahiko Abiru memiliki kecintaan besar terhadap franchise Vinland Saga dan mereka akan mencurahkan itu kedalam pekerjanya di season 2. Hanya jika hal tersebut benar-benar dapat terwujud.

Bagaimana Thorfin dan lainnya akan pergi ke Vinland? Jika Anda begitu penasaran dan ingin segera mengetahui kelanjutannya, Anda dapat membacanya di manga, sekitar chapter 53 – 63.